Mercedes-Benz Dikabarkan Akan Membunuh Model X-Class

Senin, 03 Februari 2020 - 15:01 WIB
Mercedes-Benz Dikabarkan Akan Membunuh Model X-Class
Mercedes-Benz Dikabarkan Akan Membunuh Model X-Class
A A A
BERLIN - Mercedes-Benz X-Class diluncurkan di Afrika Selatan pada bulan Juli 2017 dan telah menarik banyak perhatian karena merupakan merek premium.

X-Class juga merupakan simbol kerja sama antara dua perusahaan besar, berdasarkan Nissan Navara. Meskipun mengadopsi tubuh yang sama, Mercedes-Benz telah mengubahnya secara eksternal dan internal agar sesuai dengan status merek Jerman-nya.

Mercedes-Benz disebut-sebut akan menghentikan produksi X-Class pada Mei 2020. Mercedes-Benz X-Class sendiri diluncurkan di Afrika Selatan pada bulan Juli 2017 dihadirkan untuk menyaingi Nissan Navara di Eropa.

Auto Motor und Sport melaporkan bahwa dalam portofolio global Mercedes-Benz, X-Class adalah model khusus dan hanya signifikan di beberapa pasar seperti Australia dan Afrika Selatan.

Menurut rencana, X-Class diharapkan akan dirilis di Argentina tetapi dibatalkan pada kuartal pertama tahun 2019. Keputusan itu dibuat setelah ekspektasi harga yang tidak terpenuhi di pasar Amerika Latin menambahkan Mercedes ke situs.

Menurut situs web, penjualan X-Class pada 2019 akan menjadi 15.300 unit secara global.

Jumlahnya jauh di belakang jika dibandingkan dengan pickup ukuran medium lainnya. Namun, Mercedes bukan merek massal dan berfokus pada segmen premium.

Tidak jelas mengapa penjualan X-Class "tidak meledak," yang mungkin berbeda dari harapan konsumen untuk pickup merek premium.
Mazda CX30

Meskipun Mercedes telah mengubahnya dari dalam ke luar, karakter Nissan Navara masih mudah tersedia terutama pada profil samping.

Penutupan X-Class tidak berarti Mercedes harus berhenti, mungkin pilihan lain di masa depan?

Harga juga bukan halangan karena Mercedes memiliki basis penggemar sendiri. Atau pickup yang menyaingi Ford Ranger Raptor?
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1068 seconds (0.1#10.140)