TCL Suntik Mati Handphone BlackBerry Per 31 Agustus 2020

Selasa, 04 Februari 2020 - 21:30 WIB
TCL Suntik Mati Handphone BlackBerry Per 31 Agustus 2020
TCL Suntik Mati Handphone BlackBerry Per 31 Agustus 2020
A A A
BEIJING - Hari ini, BlackBerry Mobile, mengumumkan melalui akun Twitter-nya, bahwa TCL akan berhenti menjual ponsel BlackBerry per 31 Agustus 2020. Sederhananya, ini berarti akhir zaman dari ponsel yang nyaman dengan keypad-nya itu.

BlackBerry Mobile mengatakan, mereka menyesal memberi tahu pelanggan bahwa mulai 31 Agustus 2020, TCL Communications tidak akan lagi menjual perangkat seluler bermerek BlackBerry. Pada saat itu, TCL Communications tidak akan memiliki hak untuk merancang, membuat, atau menjual perangkat seluler BlackBerry baru apa pun.

Laman GSM Arena melaporkan, pada Desember 2016, TCL mengumumkan mereka telah memperoleh hak untuk mengembangkan dan menjual smartphone bermerek "BlackBerry". Pada saat itu, "pengambilalihan" itu dianggap kebangkitan yang menarik dari merek lama yang banyak dicintai konsumen, BlackBerry.

Kemudian, TCL berturut-turut meluncurkan BlackBerry Keyone, Motion, KEY2 dan KEY2 LE dan smartphone merek BlackBerry lainnya. Di antara handphone, seri KEY smartphone telah menarik banyak perhatian karena mereka menggabungkan desain ikonik BlackBerry (keyboard fisik) dengan kaca datar (layar sentuh). Sayangnya, desain nostalgia ini tampaknya tidak cukup untuk menghidupkan kembali ponsel BlackBerry.

Untuk perangkat BlackBerry yang ada di pasar, TCL Communications mengatakan akan terus memberikan dukungan, termasuk layanan pelanggan dan layanan garansi, hingga 31 Agustus 2022. Atau seperti yang dipersyaratkan oleh hukum setempat.

Dalam pernyataannya, BlackBerry Mobile tidak menyebutkan peningkatan sistem telepon. Namun, beberapa sumber di industri mengatakan bahwa setidaknya dalam jangka pendek kita tidak dapat berharap menjadi lebih baik. Saat ini, BlackBerry KEY2 masih menjalankan Android 8.1 Oreo. Dan sebelum pengumuman, tidak mungkin untuk meningkatkannya ke Android 10.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua mitra kami, pelanggan, dan komunitas penggemar BlackBerry atas dukungan mereka selama beberapa tahun terakhir. Dan kami menghargai kesempatan untuk bertemu begitu banyak penggemar dari seluruh dunia selama tur. Prospek TCL Communications dan Blackberry Co., Ltd. keduanya cerah," timpal BlackBerry Mobile.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6525 seconds (0.1#10.140)