LG Batal Ikut MWC 2020 Gara-Gara Virus Corona

Rabu, 05 Februari 2020 - 11:00 WIB
LG Batal Ikut MWC 2020 Gara-Gara Virus Corona
LG Batal Ikut MWC 2020 Gara-Gara Virus Corona
A A A
BEIJING - LG Electronics menyatakan batal mengikuti Mobile World Congress (MWC) 2020 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol. Keputusan itu diambil karena kekhawatiran mengenai penyebaran virus corona yang semakin merajalela.

“Dengan mengutamakan keselamatan karyawan dan masyarakat, LG telah memutuskan untuk membatalkan mengikuti pameran dan berpartisipasi dalam MWC 2020 akhir bulan ini di Barcelona, Spanyol," ujar juru bicara LG dalam sebuah pernyataan dikutip dari The Verge, Rabu (5/2/2020).

Sebagai pengganti batalnya LG mengikuti ajang MWC, perusahaan asal Korea Selatan itu akan mengadakan acara terpisah dalam waktu dekat untuk mengumumkan produk mobile terbarunya.

LG bukan satu-satunya perusahaan yang mundur dari MWC 2020. Sebelumnya, ZTE juga membatalkan keikutsertaannya di MWC 2020.

Sekadar informasi, MWC merupakan konferensi yang fokus ke produk smartphone. Ajang ini digelar tiap tahun, utamanya di bulan Februari di Bercelona, Spanyol.

Ajang ini juga biasanya menjadi momen bagi pabrikan dan manufaktur teknologi Asia untuk memamerkan produk smartphone atau teknologi terbarunya.

GSMA yang menjadi penyelenggara MWC sebelumnya sudah memastikan, pameran bakal tetap digelar sesuai yang direncanakan.

GSMA juga baru-baru ini mengatakan, ada dampak minimal pada acara MWC ini karena virus corona. Namun, GSMA juga telah mengeluarkan sejumlah langkah untuk memitigasi risiko.

Termasuk kebijakan tanpa jabat tangan di acara itu dan tindakan kebersihan yang lebih agresif di sekitar mikrofon speaker dan ruang demo.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0727 seconds (0.1#10.140)