Virus Corona Turut Menghantui India Auto Expo 2020

Kamis, 06 Februari 2020 - 19:05 WIB
Virus Corona Turut Menghantui India Auto Expo 2020
Virus Corona Turut Menghantui India Auto Expo 2020
A A A
JAKARTA - Menjelang India Auto Expo 2020, virus Corona turut menghantui perhelatan otomotif tersebut. Pasalnya, mayoritas pesertanya merupakan produsen asal China.

Menyikapi hal tersebut, produsen otomotif China serta Gabungan Manufaktur Otomotif India (SIAM), menegaskan, tidak akan ada staf asal Negeri Tirai Bambu yang bertugas dalam acara tersebut. Sebagai gantinya, sebagian besar akan dijaga oleh staf lokal.

Melansir laman Reuters, Kamis (6/2/2020), l produsen asal China yang mengikuti ajang ini antara lain SAIC Motor, Great Wall Motor, dan FAW Haim.

Kehadiran mereka merupakan bentuk upaya untuk kembali meningkatkan penjualan, setelah pasar otomotif China mengalami kelesuan.

Misalnya Great Wall Motors, yang berpartisipasi untuk pertama kalinya pada acara ini. Perusahaan awalnya berencana mendatangkan rombongan delegasi, termasuk pimpinan perusahaan. Namun, semua anggota rombongan memutuskan untuk membatalkan kedatangan mereka.

"Keselamatan dan keamanan publik patut diutamakan. Kedatangan pejabat perusahaan kami bisa ditunda sampai masalah ini bisa teratasi," kata Hardeep Brar, Direktur Marketing and Sales Great Wall India.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7642 seconds (0.1#10.140)