Mersedes-Benz eCitaro Menjadi Satu-satunya Bus Listrik di Jerman

Jum'at, 07 Februari 2020 - 12:02 WIB
Mersedes-Benz eCitaro Menjadi Satu-satunya Bus Listrik di Jerman
Mersedes-Benz eCitaro Menjadi Satu-satunya Bus Listrik di Jerman
A A A
BERLIN - Sebagai salah satu perusahaan bus dunia, Daimler AG terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Kali ini, perusahaan meluncurkan bus listrik untuk transportasi umum.

Bus ramah lingkungan yang dinamai Mercedes-Benz eCitaro ini, merupakan kendaraan listrik sepenuhnya yang diproduksi secara seri.

Di sisi lain, melansir dari Reuters, Jumat (7/2/2020), melalui eCitaro, Mercedes-Benz juga ingin menunjukkan teknologi kendaraan untuk transportasi lokal bebas emisi.

Sebagai satu-satunya bus full electric yang ada di Jerman, eCitaro bakal diganjar label Blue Angel. Itu adalah label lingkungan yang diberikan di Jerman sejak 1978, untuk produk dan layanan ramah lingkungan.

Bus masa depan ini merupakan bagian dari keseluruhan eMobility dari Mercedes-Benz. Di dalamnya terdiri dari sejumlah modul dan memperhitungkan pasokan listrik, infrastruktur pengisian daya, perencanaan rute, sistem telematika, konsep layanan, serta pelatihan staf.

Selain itu, melalui sistem eMobility, Daimler Buses berusaha menyediakan solusi inovatif dan berkelanjutan, untuk mobilitas bebas emisi dengan bus di kota-kota besar dan kecil.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6092 seconds (0.1#10.140)