Pesan Langsung Instagram Kini Sudah Bisa Diakses di Web

Senin, 13 April 2020 - 01:15 WIB
loading...
Pesan Langsung Instagram Kini Sudah Bisa Diakses di Web
Fitur ini menjadi cara mudah untuk berkomunikasi secara pribadi di Instagram. Khususnya bagi mereka yang harus merespons ratusan pesan setiap hari. Foto/ist
A A A
MENLO PARK - Instagram kini memudahkan orang untuk mengirim pesan langsung (Direct Message/DM) dari website-nya dengan mrilis akses ke DM di web secara global.

Sebelumnya, Intagram telah menguji coba DM di web dengan sekelompok kecil pengguna sejak Januari lalu, demikian dikutip dari laman The Verge.

Sejak itu Instagram telah membuat pembaruan kecil untuk membuat DM di web mirip seperti yang ada di aplikasi. Misalnya, memasukkan keyboard emoji dan menambahkan tampilan galeri untuk foto dan video.

Fitur ini menjadi cara mudah untuk berkomunikasi secara pribadi di Instagram. Khususnya bagi mereka yang harus merespons ratusan pesan setiap hari.

Hadirnya fitur DM di web ini sesuai dengan visi CEO Facebook Mark Zuckerberg yang beberapa waktu lalu mengatakan, pesan pribadi, grup, dan Storis adalah tiga bidang komunikasi online yang tumbuh paling cepat.

Tahun lalu, Facebook juga mengumumkan bakal mengubah menjadi platform komunikasi yang berfokus pada privasi dengan fokus pada enkripsi. Zuckerberg juga menegaskan ingin membuat pengguna platform Facebook, WhatsApp, dan Instagram, dapat saling mengirim pesan, terlepas dari platform apa yang mereka gunakan. Untuk itu, hadirnya fitur tersebut berpotensi memainkan peran penting dalam membuat sistem ini berfungsi.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)