Yamaha Berniat Pilih India Kembangkan Motor Listrik

Rabu, 02 September 2020 - 19:03 WIB
loading...
Yamaha Berniat Pilih India Kembangkan Motor Listrik
Ilustrasi motor listrik Yamaha. FOTO/ IST
A A A
NEW DELHI - Tidak hanya produsen roda empat yang gencar menciptakan kendaraan listrik, produsen roda dua juga tak mau kalah diciptakan kendaraan listrik mengikuti perkembangan otomotif dunia.

Salah satunya adalah Yamaha, yang sedang mengembangkan motor listriknya di India dalam beberapa tahun ke depan.

“Kami sedang melakukan penelitian kelayakan pada electric vehicle di India,” ujar Senior Wakil Presiden Yamaha Motor India, Ravinder Singh, dikutip dari Hindustan Times, Rabu (2/9/2020).

Saat ini, Yamaha memiliki sejumlah pabrik motor di India, yakni di Surajpur, Uttar Pradesh; Faridabad, Haryana; dan Chennai, Tamil Nadu.

Singh menuturkan, pihaknya masih menghadapi tantangan terkait perkembangan motor listriknya, yaitu seputar investasi di infrastruktur, stasiun pengisian, produksi baterai, dan infrastruktur pertukaran untuk kendaraan listrik.

Di sisi lain, Yamaha sudah menjalin kerja sama dengan pabrikan Taiwan, Gogoro, untuk mengembangkan motor listriknya di Taiwan. Hasilnya, pada 2019 Yamaha meluncurkan skuter listrik EC-05.

Pada peluncuran produk baru, Singh mengatakan, Yamaha telah meluncurkan skuter lain, yakni BS 6 Fascino dan Ray ZR. Kemudian ada juga FZs, MT-15, dan R15, yang masing-masing dibekali 150cc.

Sementara untuk motor listrik berkapasitas 250cc, Yamaha sudah memiliki FZS 25 dan versi BS 6, yang memenuhi standar BS 6 dari FZ 25.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)