Dampak Corona, Produksi iPhone 12 Diprediksi Tidak Sesuai Jadwal

Jum'at, 14 Februari 2020 - 06:02 WIB
Dampak Corona, Produksi iPhone 12 Diprediksi Tidak Sesuai Jadwal
Dampak Corona, Produksi iPhone 12 Diprediksi Tidak Sesuai Jadwal
A A A
WUHAN - Merebaknya virus corona membuat para vendor elektronik berjuang untuk menjaga keseimbangan produksi mereka.

Termasuk pada peluncuran produk Apple yaitu iPhone 12 yang menurut rencana dilakukan September tahun ini diprediksi akan mundur karena wabah virus corona.

Menurut sumber DigiTimes, yang dikutip dari AppleInsider, Kamis (13/2/2020), iPhone 12 tidak akan mungkin masuk proses produksi apa Juni mendatang.

Apple juga dilaporkan berhenti mengirim karyawandivisi perangkatnya ke China untuk membantu pengembangan iPhone 12. Pembatasan perjalanan ini telah dibahas oleh Tim Cook pada akhir Januari lalu.

Analis Apple, Ming-Chi Kuo, melihat ketidakapastian yang signifikan seputar produk iPhone di China. Sebab, virus corona yang menurut dia akan berdampak pada pabrik perakit perangkat Apple Foxconn dan Pegatron.

Kuo percaya bahwa Apple telah mulai memproduksi iPhone 12 di Shenzhen, dan pabrik itu tetap memiliki beberapa kapasitas produksi sejak wabah dimulai.

Saat berjuang memenuhi produksi, Apple meiliki sumebr alternatif, walaupun dengan kapasitas yang lebih kecil di Taiwan dan India.

Produk Apple lainnya, seperti AirPods, mulai mengalami penundaan terkait dengan virus corona. Pemasok Apple melaporkan bahwa mereka tidak memiliki cukup bahan atau tenaga yang dibutuhkan untuk merakit produk.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0798 seconds (0.1#10.140)