alexametrics

Hyundai dan Kia Berkolaborasi dengan Startup AS Ciptakan Platform Mobil Listrik

loading...
Hyundai dan Kia Berkolaborasi dengan Startup AS Ciptakan Platform Mobil Listrik
Logo Hyundai dan KIA Motors. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Hyundai dan Kia menyepakati kerja sama dengan perusahaan rintisan, Canoo. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah platform.

Nantinya, kedua produsen mobil asal Korea Selatan itu dapat menggunakan platform dengan desain skateboard buatan Canoo, untuk kendaraan listrik masa depan mereka.

Jadi, Canoo akan menyediakan layanan teknik untuk memenuhi kebutuhan Hyundai dan Kia. Canoo merupakan perusahaan asal Amerika Serikat (AS), yang baru melangkahkan kaki di industri kendaraan listrik.



Melansir laman Carscoops, Jumat (14/2/2020), pada September 2019, Canoo telah mempresentasikan sebuah van listrik luas hasil, yang direncanakan akan mulai dirakit pada 2021.

Dengan menggunakan desain skateboard milik Canoo, diharapkan dapat mengurangi pengembangan mobil listrik Hyundai dan Kia, sehingga kendaraan yang dijual akan lebih terjangkau.

Selain platform electric vehicle (EV), desain Canoo juga bakal digunakan untuk Personal Built Vehicle (PBV) milik Hyundai, yang dipamerkan pada CES 2020. PBV itu merupakan salah satu fondasi strategis Hyundai, dalam penciptaan mobilitas pintar.

"Kami bekerja keras dalam mengembangkan kendaraan listrik baru yang inovatif. Bermitra dengan pemimpin global seperti Hyundai merupakan momen yang membanggakan bagi perusahaan baru seperti kami," kata bos Canoo, Ulrich Kranz.

Foto: Selain platform electric vehicle (EV), desain Canoo juga bakal digunakan untuk Personal Built Vehicle (PBV) milik Hyundai.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak