alexametrics

Tesla Recall 15.000 Unit Model X di AS dan Kanada

loading...
Tesla Recall 15.000 Unit Model X di AS dan Kanada
Model Mobil Tesla X. FOTO/ Ist
A+ A-
CALIFORNIA - Perusahaan mobil listrik ternama asal Amerika Serikat (AS), Tesla, melakukan penarikan kembali (recall) kepada 15.000 unit SUV Model X di AS dan Kanada.

Alasan penarikan lantaran terdapat masalah pada power steering kendaraan tersebut. Dengan kerusakan itu, menimbulkan potensi hilangnya dukungan power steering, sehingga membuat kemudi lebih keras dan tentunya meningkatkan risiko kecelakaan.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS, NHTSA, dan Lembaga Transportasi Kanada, satu suara dalam menemukan masalah ini.



Baut alumunium yang terpasang di roda kemudi, sangat berpotensi korosi hingga pecah. Dengan begitu, power steering menjadi tidak bekerja normal.

Penarikan dilakukan pada Model X yang dirakit sebelum Oktober 2016. Artinya, masalah serupa tidak ditemukan pada Model X yang dirakit setelahnya.

NHTSA menegaskan, tidak ditemukan laporan kecelakaan terkait masalah ini. Recall itu dilakukan pada 14.193 unit Model X di AS, dan 843 unit di Kanada.

Pada Maret 2018, Tesla juga pernah melakukan recall pada 123.000 unit Model S di seluruh dunia, yang dirakit sebelum April 2016. Alasannya karena baut pada motor bantu kemudi harus diganti.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak