alexametrics

Banyak Fitur Baru, Google Terus Kebut Pengembangan Android 11

loading...
Banyak Fitur Baru, Google Terus Kebut Pengembangan Android 11
Google terus mengebut pengembangan Android 11 yang dijadwalkan meluncur tahun ini. OS baru ini akan membawa sejumlah pembaruan fitur pada handphone Android. Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Google menempatkan secara online situs resmi Pratinjau Pengembang Android 11 kemarin malam, sebelum membuat lamannya tidak dapat diakses. Tapi penutupannya sedikit terlambat, karena sejumlah laman pemburu berita teknologi sudah mengendusnya.

Pratinjau Pengembang Android 11 terlihat pertama oleh situs Android Police. Halaman ini menjelaskan secara singkat ketersediaan versi uji pertama dari Android 11. Selain poin utama yang menjadi fokus tim Google.

Privasi Handphone dan Layar Lipat
Berdasarkan keterangan Android Police, situs ini mengungkap tiga bab besar inovasi untuk Android 11. Poin-poinnya dapat dibaca sebagai berikut:
- Perubahan perilaku: Perubahan sistem dapat memengaruhi aplikasi Anda saat dijalankan di Android 11.
- Fitur privasi: Jaminan baru untuk melindungi privasi pengguna yang perlu Anda dukung di aplikasi pengguna.
- Fitur & API baru: API untuk lipatan, berbagi, konektivitas, media, NNAPI, biometrik, dan lainnya.



Yang paling menarik ada di dua poin terakhir. Di satu sisi, OS terbaru Google harus bertaruh sedikit lebih banyak pada perlindungan privasi pengguna. Namun di sisi lain harus membuat aplikasi lebih mudah dalam pengelolaan izin.
Banyak Fitur Baru, Google Terus Kebut Pengembangan Android 11

Poin terakhir membangkitkan fitur baru yang sudah ditunggu untuk Android 10 yang telah ditunda. Khususnya sistem berbagi yang disederhanakan mirip dengan Apple AirDrop.

Sulit mengetahui lebih banyak untuk saat ini tentang Android 11. Sebab tautan pada halaman tidak menghasilkan apa-apa mengingat situs yang diluncurkan terlalu dini.

Lebih Cepat Satu Bulan
Peluncuran versi Pratinjau Pengembang pertama umumnya diluncurkan pada bulan Maret. Peluncuran pada Februari tampaknya terlalu dini.Tetapi publikasi halaman ini menunjukkan bahwa Google dapat menunjukkan adanya kemajuan yang dicapai raksasa mesin pencarian itu dalam mengembangkan Android 11.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak