Pemeran Iron Man Modifikasi Mobil BMW Klasik Tahun 1974

loading...
Pemeran Iron Man Modifikasi Mobil BMW Klasik Tahun 1974
Foto/dok
SOSOK Iron Man yang hadir di berbagai film franchise Avengers kerap diasosiasikan dengan mobil-mobil buatan Audi. Hanya di kehidupan nyata, pemeran film Iron Man, Robert Downey Jr, justru tidak identik dengan mobil-mobil yang dibuat di Ingolstadt, Jerman, itu.

Sebaliknya, baru-baru ini disebutkan Autoevolution, Robert Downey Jr justru tengah berbahagia karena menerima mobil Jerman lainnya yang telah 100% dimodifikasi. Diketahui, sebuah rumah modifikasi asal Wisconsin, Amerika Serikat, mengunggah sebuah mobil BMW klasik berwarna jingga. BMW CS 3.0 tahun 1974 itu hadir dengan bentuk yang orisinal. (Baca: Pesawat Tempur Su-57 Akan Dapat 'Jubah Gaib')

“Kami memang fokus pada modifikasi mobil-mobil otot Amerika, tapi bukan berarti kami tidak mengapresiasi mobil-mobil buatan Eropa. Inilah mobil untuk Robert Downey Jr,” tulis Speed Kore di akun Facebook resmi mereka.

Pengerjaan mobil BMW itu memang tergolong mudah. Pasalnya, Robert Downey Jr meminta Speed Kore merestorasi ulang seluruh desain interior dan eksterior mobil berkode E9 itu. Dia juga meminta agar mesin 6 silinder 3.000 cc yang ada di mobil itu diganti. (Baca juga: Dilanda Kekeringan, Petani Bogor Diminta Segera Urus Klaim Asuransi)



Pilihan akhirnya jatuh pada mesin BMW lainnya, BMW E34 M5, yakni mesin enam silinder sejajar. Penambahan mesin ini membuat kemampuan mobil yang semula 138 daya kuda melonjak hampir tiga kali lipat. “Mesin ini bisa menggelontorkan tenaga 335 daya kuda dan dipadukan dengan transmisi otomatis 4 percepatan dari ZF,” ungkap Speed Kore.

BMW CS 3.0 tahun 1974 bukan mobil pertama yang dibuat Speed Kore untuk Robert Downey Jr. Sebelumnya mereka juga pernah menerima proyek dari Robert Downey Jr untuk merestorasi dan memodifikasi mobil Ford Mustang Boss 302 tahun 1970. (Lihat videonya: Lonjakan Pasien Corona di RSUP Persahabatan Jakarta Timur)

Pemeran Tony Stark di film Iron Man itu meminta Speed Kore merombak beberapa bagian mobil dan mengganti mesinnya. Saat itu Speed Kore memodifikasi mobil menggunakan bahan serat karbon. Untuk mesin, mereka mencangkokkan mesin baru khusus dari Ford Performance, yakni V8 Aluminator. Mobil tersebut bahkan pernah dipajang Speed Kore di ajang SEMA 2017. Tentu saja hal itu dilakukan seizin pemiliknya, Robert Downey Jr. (Wahyu Sibarani)
(ysw)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top