alexametrics

Dibongkar Habis-habisan, Perbaikan Samsung Galaxy Z Flip Dinilai Wajar

loading...
Dibongkar Habis-habisan, Perbaikan Samsung Galaxy Z Flip Dinilai Wajar
Samsung membawa banyak kelebihan pada Galaxy Z Flip. Foti/Ist
A+ A-
SEOUL - Galaxy Z Flip adalah iterasi kedua dari smartphone lipat komersial Samsung setelah Galaxy Fold. Foldable phone itu pun sudah tersedia di toko-toko sejak kemarin.

Karena itu, tidak butuh waktu lama bagi seseorang untuk mendapatkan Galaxy Z Flip dan membongkarnya habis-habisan, seperti yang dilakukan akun YouTube, PBKreviews.

Dalam video tersebut, kita bisa menyaksikan proses mencongkel kaca yang biasa (dua dalam kasus Flip) setelah penerapan panas secara bebas. Tindakan kni memberikan akses ke PCB dalam mengungkap desain yang ditumpuk di mainboard.



Laman GSM Arena mengutarakan, dua baterai terpisah dapat ditemukan di sini. Baterai lebih kecil ditempatkan di atas dan yang lebih besar di bagian bawah.

Setelah mencabut sejumlah konektor dan melepas baterai, Anda dapat mengganti display. Perlu dicatat, hal ini juga membutuhkan beberapa pekerjaan di bagian depan juga. Anda perlu melepas bezel plastik yang menutupi sekeliling layar, yang perlu dicungkil sendiri.

Mengganti tampilan adalah proses yang panjang dengan beberapa langkah di mana segala prosesnya dapat berjalan salah. Pembongkarannya sendiri dilakukan oleh kedua YouTuber dengan prosedur sama pada unit yang sama pula.

Sementara itu, untuk mengganti baterai atau rakitan port USB sepertinya bisa dilakukan secara langsung dan tidak jauh berbeda dari kebanyakan smartphone lainnya.

Untuk diketahui, pemeringkat iFixit memberikan skor 1/10 bagi Motorola Razr karena sulitnya perangkat untuk diperbaiki.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak