Indosat Ooredoo Inisiasi Pemberdayaan Talenta Digital di Surabaya

Minggu, 16 Februari 2020 - 12:00 WIB
Indosat Ooredoo Inisiasi Pemberdayaan Talenta Digital di Surabaya
Indosat Ooredoo Inisiasi Pemberdayaan Talenta Digital di Surabaya
A A A
SURABAYA - Manajemen Indosat Ooredoo pekan kemarin melakukan pertemuan dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang akrab disapa Risma. Pertemuan digelar guna membahas kolaborasi kedua pihak dalam meningkatkan talenta digital di Kota Surabaya.

Di era revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan transformasi digital, Indosat Ooredoo berencana untuk memberdayakan talenta dari kota terpadat kedua di Indonesia ini.

Melalui program IDCamp, sebuah inisiatif Indosat Ooredoo di pilar Pendidikan sebagai upaya untuk membangun Indonesia menjadi bangsa digital, President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama, telah melakukan diskusi awal dengan Risma untuk memunculkan potensi besar talenta digital dari Surabaya bagi kemajuan ekonomi Indonesia.

"Indosat Ooredoo senantiasa berupaya untuk mendorong kesiapan Indonesia untuk menjadi bangsa digital yang komprehensif dan bekelanjutan. Untuk mewujudkan hal tersebut, peran talenta digital yang mampu melahirkan inovasi adalah menjadi pendorong utama transformasi digital. Insiatif kolaborasi ini diharapkan mampu mendorong kemunculan banyak talenta digital muda yang siap bersaing dengan talenta global,” kata Ahmad Al Neama.

Pada pertemuan yang hangat itu, manajemen Indosat Ooredoo dan orang No 1 di Kota Surabaya itu membahas langkah terbaik dalam integrasi dan pertukaran pengetahuan dengan memanfaatkan use case yang sering ditemukan di dunia industrial. Kolaborasi itu akan dilakukan dengan mengintegrasikan program-program yang ada di Pemerintah Kota Surabaya melalui program pelatihan digital dari IDCamp.

Melalui kerja sama ini, Indosat Ooredoo berharap dapat memperkuat ekosistem digital terintegrasi di Kota Surabaya melalui pendidikan yang nantinya membuka banyak peluang bagi para pakar teknologi berperan aktif melahirkan ide-ide baru bagi kemajuan Indonesia yang berkelanjutan. Keduanya juga berbagi visi yang sama untuk memberikan manfaat, khususnya bagi warga Kota Surabaya, dengan bersama-sama meningkatkan ekonomi digital Indonesia.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9400 seconds (0.1#10.140)