Ragukan Ponsel Android, Jepang Kirim 2.000 iPhone Cek Virus Corona

Minggu, 16 Februari 2020 - 14:20 WIB
Ragukan Ponsel Android, Jepang Kirim 2.000 iPhone Cek Virus Corona
Ragukan Ponsel Android, Jepang Kirim 2.000 iPhone Cek Virus Corona
A A A
TOKYO - Pada awal bulan Februari, kapal pesiar Princess Diamond dengan sekitar 3.700 penumpang dan awak kapal dikarantina di depan pelabuhan Kota Yokohama, selatan Tokyo, Jepang. Hal itu dilakukan setelah mengetahui ada seorang penumpang yang mendarat di Hong Kong adalah pembawa virus Corona.

Para penumpang dikarantina di kabin mereka untuk menghindari penularan. Dan salah satu langkah yang diambil oleh otoritas Jepang adalah mengirimkan iPhone kepada para penumpang. Seperti yang telah kita ketahui, pihak berwenang menyerahkan 2.000 iPhone kepada penumpang kapal pesiar.
Ragukan Ponsel Android, Jepang Kirim 2.000 iPhone Cek Virus Corona

Pertanyaannya, mengapa Pemerintah Jepang mengirim iPhone? Alasannya, Kementerian Kesehatan Jepang memiliki aplikasi yang memungkinkan pasien berkomunikasi dengan dokter. Pihak berwenang menganggap bahwa memberikan setiap penumpang atau keluarga iPhone dengan aplikasi yang sudah diinstal ini akan menjadi cara terbaik bagi mereka untuk menerima saran medis.

Laman Giz China melaporkan, ide awalnya adalah untuk menghadirkan smartphone Android yang lebih murah. Tetapi ada keraguan tentang apakah aplikasi akan bekerja dengan benar pada ponsel-ponsel itu. Karena itu, iPhone akhirnya menjadi pilihan.

Foto yang menyertai artikel ini, diambil di kapal pesiar yang bersangkutan, menunjukkan bahwa penumpang yang menerima iPhone 6s, yaitu, model tahun 2015.

Penumpang pun kini sudah meninggalkan kapal. Penumpang yang berusia lebih dari 80 tahun dengan kondisi medis apa pun atau dengan kabin tanpa jendela turun untuk diangkut ke fasilitas darat di mana mereka akan dikarantina hingga 19 Februari.

Kita tidak tahu apakah penumpang harus mengembalikan iPhone ke pihak berwenang setelah karantina selesai. Meskipun kami menganggap bahwa ini adalah kekhawatiran terakhir mereka saat ini.

Awal pekan ini, ketakutan coronavirus menyebabkan pembatalan konferensi teknologi seluler terbesar di dunia, Mobile World Congress. Banyak smartphone baru diharapkan diluncurkan di acara itu.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7089 seconds (0.1#10.140)