Ubur-Ubur Raksasa Kembali Ditemukan di Pantai Queensland

Senin, 17 Februari 2020 - 17:09 WIB
Ubur-Ubur Raksasa Kembali Ditemukan di Pantai Queensland
Ubur-Ubur Raksasa Kembali Ditemukan di Pantai Queensland
A A A
SYDNEY - Ubur-ubur raksasa berukuran super jumbo terdampar di pantai Queensland utara Australia Minggu (16/2/2020). Saat ini Ilmuwan berupaya menentukan identitas spesies baru ubur-ubur raksasa tersebut.

Seperti dilansir dari Dailymail, ebuah keluarga yang tengah berada di pantai setempat menemukan ubur-ubur berukuran sekitar 1,5m itu di selatan kota Hobart bulan lalu.

Organisasi Sains dan Industri negara Persemakmuran CSIRO, mengatakan ilmuwan sudah mendengar tentang temuan baru ini namun belum dapat memasukkan klasifikasinya dalam spesies tertentu.

Gershwin melukiskan spesimen temuan itu "binatang yang luar biasa".

Para pakar di CSIRO sudah diberitahu tentang ubur-ubur temuan Josie Lim dan keluarganya ini.
Queensland adalah Tempat ditemukan Ubur-ubur penyengat, kasus sengatan Irukandji di Queensland sebanyak 20 kasus, hampir dua kali lipat dalam 10 tahun terakhir.

Diberitakan abc.net.au, Koordinator Surf Life Saving Queensland untuk Wide Bay, Julie Davies mengatakan, tim penyelamat telah menemukan beberapa Irukandji dalam penyisiran mereka di Pulau Fraser. Seperti di sisi barat Pulau Fraser dari Moon Point hingga Wathumba Creek.

Davies mengatakan, sisi barat Pulau Fraser sangat banyak dikunjungi wisatawan selama liburan sekolah. Sengatan banyak di lokasi ini karena banyaknya wisatawan yang berlibur ditempat itu
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7850 seconds (0.1#10.140)