alexametrics

Pengguna di AS Ungkap 'Cacat' Pertama Samsung Galaxy Z Flip

loading...
Pengguna di AS Ungkap Cacat Pertama Samsung Galaxy Z Flip
Tampak retakan pada layar Galaxy Z Flip yang baru saja diluncurkan Samsung. Foto/ist
A+ A-
NEW YORK - Beberapa hari lalu Samsung meluncurkan jajaran Galaxy S20 bersama Galaxy Z Flip. Tidak seperti pendahulunya, Z Flip terlipat terbalik seperti Motorola Razr.

Pascapeluncuran perangkat ini mulai dijual pertama kali di AS dan Korea Selatan. Ternyata, handphone-nya laris manis, bahkan kehabisan stok dengan cepat. Lewat website, Samsung AS menyebutkan mereka kehabisan stok untuk Galaxy Z. Bahkan di Korea Selatan, Galaxy Z Flip kehabisan stok hanya dalam waktu 30 menit melalui penjualan oleh operator lokal, LG U Plus.

Karena batch pertama dari smartphone ini memiliki sekitar 20.000 unit, itu artinya sejumlah pembeli sudah memiliki Samsung Galaxy Z Flip di tangannya. Namun, seperti halnya Galaxy Fold, Galaxy Z Flip tampaknya juga rapuh.



Bagaimana Cacat Muncul Pada Samsung Galaxy Z Flip?
Laman GSM Arena mengungkapkan, seorang pengguna (@mondoir) yang membeli foldable phone ini curhat melalui akun Twitter-nya. Lewat cuitannya, dia menjelaskan "penderitaannya" dengan Samsung Galaxy Z Flip.

“Menerima Samsung Galaxy Z Flip saya sekarang. Membuka kotaknya. Menghapus film pelindung/instruksi. Membalik telepon seperti yang akan Anda lakukan karena ini adalah ponsel flip dan ini terjadi. Saya mendengar suara retak juga. Cuaca dingin?" twitt-nya seperti dikutip GSM Arena.

Samsung telah membalas tweet-nya dan meminta lebih banyak informasi sehingga dapat melihat masalah ini. Namun kita tidak sepenuhnya terkejut dengan perkembangan ini. Bahkan sebelum rilis resmi, gambar yang bocor menunjukkan bahwa engselnya terlihat jelas, situasi yang seharusnya dipecahkan oleh "kaca ultra-tipis" Samsung.

Ini adalah kasus Galaxy Z Flip pertama yang diketahui retak saat dibuka lipatan layarnya. Mungkinkah itu cuaca dingin seperti yang dipikirkan pengguna? Mungkin tidak. Ingatlah bahwa dengan Galaxy Fold, pengguna tidak seharusnya menghapus film pelindung. Ini mungkin bisa terjadi dengan Galaxy Z Flip.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak