alexametrics

Ford Tunda Pengiriman Puma Karena Masalah Airbag di Kemudi

loading...
Ford Tunda Pengiriman Puma Karena Masalah Airbag di Kemudi
Kerusakan yang kemungkinan terjadi pada Ford adalah airbag bergeser atau terlalu merekat pada kemudi. Foto/ist
A+ A-
LONDON - Ford memutuskan untuk menahan sementara pengiriman mobil Puma di Inggris. Bukan hanya itu, pabrikan mobil Amerika itu juga melakukan penarikan ulang (recall) terhadap unit yang telah tersebar.

Langkah itu terpaksa diambil lantaran ditemukannya masalah pada airbag yang terletak di bagian kemudi. Padahal, Ford Puma baru beberapa bulan mengaspal di Inggris.

Kerusakan yang terjadi kemungkinan dikarenakan airbag itu bergeser atau terlalu merekat pada kemudi. Artinya, tidak dapat berfungsi optimal ketika mengembang sewaktu terjadi kecelakaan atau benturan.



Namun, Juru Bicara Ford di Inggris menegaskan, kerusakan tersebut tidak memengaruhi kemampuan airbag secara keseluruhan. "Performa airbag masih sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan," tegas juru bicara tersebut, dikutip dari Autocar, Selasa (18/2/2020).

Untuk memperbaikinya, Ford berencana mengganti per dan komponen penahan yang terdapat di airbag Puma. Ada perkiraan pemasangan item tersebut tidak sesuai dengan yang diminta oleh Ford.

Selama November 2019 dan Januari 2020, sepertiga unit yang terkena recall sudah diperbaiki. Unit juga sudah dikembalikan ke konsumennya. Namun, perusahaan tetap melakukan menunda sementara pengiriman unit Puma ke Inggris.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak