Akibat Virus Corona, Smartfren Jadwalkan Ulang Uji Coba 5G

Selasa, 18 Februari 2020 - 18:03 WIB
Akibat Virus Corona, Smartfren Jadwalkan Ulang Uji Coba 5G
Akibat Virus Corona, Smartfren Jadwalkan Ulang Uji Coba 5G
A A A
JAKARTA - Virus corona sepertinya benar-benar berdampak ke semua industri, termasuk telekomunikasi di Indonesia. Salah satu yang terdampak adalah uji coba jaringan 5G oleh salah satu operator seluler Smartfren.

Diungkap oleh Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra, bahwa mereka terpaksa mengundur rencana uji coba jaringan 5G di Tanah Air karena ada kendala dari peralatan milik perusahaan asal China, ZTE.

"Oh pasti uji coba 5G lagi pasti ada. Kemarin kita sudah mau plan, tapi karena peralatan kita kan dari ZTE ya, ada korona virus ini terpaksa kita reschedule dulu," ujar Robert usai Smartfren WOW Concert 2020 Press Conference di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Rencananya, uji coba 5G kedua dari Smartfren ini menyasar langsung ke konsumen. Diketahui pada Agustus tahun lalu Smartfren telah menggelar uji coba penerapan jaringan 5G di Indonesia.

Untuk menguji jaringan generasi kelima ini, Smartfren lebih dulu memilih sektor industri. Lebih tepatnya diimplementasikan di PT Sinarmas Agro Resources and Technology Tbk (PT Smart Tbk).

Ujicoba ini merupakan hasil kerjasama dengan menggandeng ZTE dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8434 seconds (0.1#10.140)