alexametrics

Mantan Petinggi BI Resmi Menjadi Komisaris Utama OVO

loading...
Mantan Petinggi BI Resmi Menjadi Komisaris Utama OVO
Mirza Adityaswara (tengah). FOTO/ FIkri/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Mirza Adityaswara resmi diangkat menjadi komisaris utama dompet digital, OVO. Peresmian mantan Deputi Senior Bank Indonesia (BI) itu dilakukan simbolis, dengan memakaian Mirza jaket perusahaan, yang dilakukan oleh Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra.

Karaniya mengatakan, OVO memiliki visi menjadi perusahaan yang diakui sebagai aset nasional strategis. Bergabungnya Mirza menjadi langkah penting untuk menuju visi tersebut.

“OVO terus memperkuat jajaran kepemimpinannya. Kami sangat terima kasih, kami berbangga hati pak Mirzha bersedia gabung dengan OVO sebagai Komisaris Utama," kata Karaniya, di Hutan Kota by Plataran Jakarta, Rabu (19/2/2020).



Sementara itu, Mirza menuturkan, alasannya menerima tawaran menjadi komisaris utama OVO dikarenakan dirinya ingin mempelajari digital ekonomi.

Sebab, lanjut dia, perkembangan dan transformasi digital ekonomi yang lebih baik dan cepat, merupakan tujuan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo. Indikasinya pada strategi pembangunan lima tahun ke depan.

“Saya ingin belajar dan berkontribusi di digital ekonomi, selaras dengan pihak pemerintah. Pihak regulasi seperti OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan BI, objektifnya adalah mempercepat sektor keuangan di digital ekonomi ini,” ungkap Mirza, di tempat yang sama.

Di sisi lain, menurut Mirza, potensi perkembangan dompet digital di Indonesia besar sekali. Sebab, industri ini memberikan pelayanan agar sistem pembayaran lebih efisien.

“Yang menikmati bukan hanya masyarakat perkotaan, tapi bisa sampai pedesaan,” imbuhnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak