alexametrics

Berkreasi Jadi Lebih Praktis dengan Teknologi Wacom One

loading...
Berkreasi Jadi Lebih Praktis dengan Teknologi Wacom One
Wacom One telah dilengkapi pena digital tanpa baterai yang bentuknya menyerupai pena asli sehingga pengguna serasa menggunakan pena asli saat menggambar. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Industri kreatif terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Saat ini, teknologi digital membuat teknik menggambar dan mengedit foto atau video semakin mudah dan cepat. Perangkat menggambar digital atau pen display juga semakin ringkas.

Nah untuk memajukan industri kreatif di Tanah Air, Wacom, melalui PT Datascrip, menghadirkan Wacom One di Indonesia. Perangkat tersebut dibekali Pen display terbaru dengan bentuk ringkas dan praktis untuk penggunaan di mana dan kapan pun.

“Wacom One menjadi perangkat yang ringkas dan praktis untuk para pekerja kreatif menuangkan ide-idenya. Menggambar atau mengedit foto serta video lebih nyaman dengan tampilan langsung pada layar LCD dengan tekstur yang menyerupai kertas. Harganya yang terjangkau memberi nilai tambah untuk mendapatkan keleluasaan dan efektivitas berkreasi jika dibanding menggambar di atas kertas,” kata Jeremy Hermanto, Senior Divison Manager PT Datascrip di Jakarta, Rabu (19/2/2020).
Berkreasi Jadi Lebih Praktis dengan Teknologi Wacom One

Pengguna pen display ini tidak akan merasa menggambar atau menulis di atas layar kaca karena permukaan Wacom One didesain khusus dengan tekstur menyerupai kertas. Bidang layar seluas 13,3 inci atau hampir seukuran kertas A4 memberikan kenyamanan seperti saat membuat sketsa atau melukis, membuat diagram, membubuhi catatan pada dokumen, hingga untuk mengedit foto dan video.



Wacom One ini juga telah dilengkapi pena digital tanpa baterai yang bentuknya menyerupai pena asli sehingga pengguna serasa menggunakan pena asli saat menggambar. Dibanding menggambar dengan mouse atau trackpad, pena pada Wacom One memberikan akurasi dan kontrol yang jauh lebih tinggi, dengan sensitivitas tekanan (pressure sensitivity) yang tinggi, yaitu pada level 4.096.

Pengguna dapat menghubungkan Wacom One ke Mac atau PC, bahkan ke perangkat mobile tablet dan smartphone Android tertentu. Hanya dengan sentuhan beberapa teknik edit foto sederhana, foto yang diambil dari kamera ponsel dapat dibuat lebih berkualitas dan siap untuk dibagikan kepada teman, keluarga atau penggemar di media sosial.

Jeremy menuturkan, Wacom memberikan bonus paket software yang siap digunakan. Yakni, Bamboo Paper yang dilengkapi dengan fitur premium yang mampu mengubah tampilan pena kreatif dalam sebuah sketsa. "Wacom One dijual seharga Rp6 juta," sebutnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak