alexametrics

Gaet Milenial, Yamaha Mekar Service Centre Cibinong Sediakan Fasilitas Canggih

loading...
Gaet Milenial, Yamaha Mekar Service Centre Cibinong Sediakan Fasilitas Canggih
Yamaha Mekar Motor hari ini membuka cabang baru di Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja No 88A, Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bengkel bernama Yamaha Mekar Service Centrer. FOTO/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Yamaha Mekar Motor hari ini membuka cabang baru di Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja No 88A, Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bengkel bernama Yamaha Mekar Service Centre ini merupakan cabang ketiga setelah di Bintaro, Jakarta Selatan; dan Kota Bogor.

Yamaha Mekar Service Centre ini diklaim sebagai bengkel premium yang siap memanjakan kaum milenial. Yamaha Mekar Service Centre merupakan proyek percontohan Yamaya yang dibangun di atas tanah seluas 2.800 meter dan dilengkapi dengan beragam fasilitas modern.

"Hal ini tentunya sejalan dengan misi kami dan juga Yamaha untuk bisa mengikuti iklim bisnis yang semakin berkembang dewasa ini," ujar Direktur Mekar Motor, Eric Saputra, saat grand opening, Kamis (20/2/2020).



Mekar Motor sengaja memilih kawasan Cibinong untuk membuka cabang ketiga karena pertimbangan lokasnya strategis. Sebab Cibinong dekat dari Sirkuit Internasional Sentul. Hal ini tentu dapat memudahkan para pembalap untuk memaksimalkan performa tunggangannya sebelum memulai balapan.
Gaet Milenial, Yamaha Mekar Service Centre Cibinong Sediakan Fasilitas Canggih

Cibinong juga merupakan akses utama menuju puncak melalui jalur arteri. "Buat anak muda atau milineal yang mau ke Puncak untuk turing, lokasi ini bisa jadi titik istirahat, untuk cek motor sembari ngopi," ujar Eric.

Dengan dibukanya Yamaha Mekar Service Center sebagai bengkel premium, diharapkan dapat mengangkat geliat market di wilavah Cibinong dan sekitarnya. Selain itu, para konsumen juga lebih bergairah dan semakin percaya dengan produk-produk Yamaha, tidak hanya sebagai sarana transportasi, namun menjadikannya bagian dari gaya hidup.

Sementara, GM Service dan Motorsport, CS Division, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, menyebutkan, YIMM terus memantau perkembangan ekonomi di Indonesia yang dinilai semakin membaik dengan semakin bertambahnya kelas menengah. Dengan ini YIMM telah mengambil langkah untuk mendorong berkembangnva segmen sepeda motor premium.

Seiring dengan hal ini, YIMM terus melakukan improvisasi dengan berusaha memberikan layanan After Sales Premium atau bengkel premium yang terbaik kepada konsumen Yamaha. Salah satu langkah maju yang dilakukan adalah mengandeng dealer-dealer Yamaha untuk melakukan terobosan-terobosan, hadir dengan sesuai era modern atau milenial mengikuti perkembangan zaman.

"Salah salu terobosan yane dilakukan adalah bersama Yamaha Mekar Service Centre di Cibinong sebagai dealer percontohan. Ini menjadi bengkel resmi premium terbesar saat ini yang telah lengkap dengan fasilitas, seperti premium pit, display, part yang lengkap, dan premium aksesoris. Hal tersebut tentu untuk memenuhi konsumen Milenial," kata dia.

Abidin menyebut, sebagai dealer Mekar Motor telah menorehkan prestasi yang sangat baik dalam hal penjualan pada 2019. Hal inilah yang membuat Mekar Motor berhasil mendapatkan beberapa penghargaan dari PT YIMM.

Adapun fasilitas-fasilitas yang ditawarkan Yamaha Mekar Service Center di antaranya adalah perbaikan motor dengan 10 stall dan painting shop. Khusus untuk painting shop, layanan after sales satu ini merupakan uni khas dari Mekar Motor sejak pertama kali didirikan pada 2006.

Salah satu fasilitas terbaru yang ditawatkan oleh Mekar Motor adalah speed shop. Bekerja sama dengan pembalap kenamaan yakni Rey Ratukore, Rey Speed Shop menawarkan layanan terbaik melalui mekanik andal dan peralatan terbaik.

Mekar Motor Service Center juga menyediakan dyno test untuk konsumen yang ingin melihat kemampuan mesinnya. Dilengkapi dengan 2 stall khusus untuk memodifikasi sepeda motor para konsumennya.

Yamaya Mekar Service Center menaungi beberapa pembalap muda berprestasi, seperti Eric (77), Wahyu Aji (60), R Fadhil (27), Rey (222), Aditya(177), Faeroz (36), Yoshua (22), dan Reza (78). Mereka akan bertarung dengan membawa bendera Cargloss Racetech.

Yamaha Mekar Service Center juga dilengkapi dengan Prime Geats Store yang merupakan distributot resmi dari helm Arai dan juga appararel merk Taichi. Prime Gears Store di sini merupakan cabang dari yang telah ada di Yamaha Mekar Motor Bintaro. Menyediakan semua kebutuhan bikers, mulai untuk harian, touring, hingga balap dengan produk-produk helm, baju balap, sarung tangan, dan masih banyak lagi.

"Speed Shop ini sendiri merupakan bagian dari cita-cita saya yang aktif dalam kegiatan balap, sangat mungkin untuk mejadi wadah para pembalap-pembalap muda berbakat untuk dapat mengekspresikan diri. Para talenta-talenta muda ini tentunya akan mendapat dukungan supervisi dari tim balap kami untuk mendapatkan beragam informasi dan kebutuhan untuk bisa maksimal terjun di ajang balap resmi. Termasuk untuk mendukung kegiatan balap Yamaha Sunday Race," kata Eric.

"Lewat Prime Gears, kami menyediakan produk prtoduk berkualitas tinggi untuk memproteksi atau menjaga keselamatan pembalap dan juga semua pengendara motor, mulai dari pengendara harian maupun bagi mereka yang hobi turing," lanjut Eric.

Tidak hanya berkutat dengan urusan mesin, Yamaha Mekar Service Center menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu, di mana terdapat Podium Cafe. Tempat ini cocok untuk hangout bersama temen atau pacar, atau sembari menunggu motor service. Podium hadir sebagai tempat nongkrong yang memadai dan memiliki menu spesial dengan harga yang pas untuk kantong anak muda.

Bersamaan dengan grand opening bengkel primiun Yamaha Mekar Service Center, pada hari ini juga mengumumkan diluncurkannya website resmi yakni www.yamahamekar co.id. Dengan adanya website diharapkan bisa mempermudah interaksi dengan para konsumen tanpa batas.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak