alexametrics

Facebook Tawarkan Bayaran Bagi Suara Pengguna

loading...
Facebook Tawarkan Bayaran Bagi Suara Pengguna
Ilustrasi Facebook. FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO PARK - Facebook akan menawarkan byaran ke sejumlah pengguna yang amu memberikan rekaman suaranya. Rekaman suara itu akan digunakan untuk membantu meningkatkan teknologi pengenalan wicara.

Langkah ini dilakukan setelah Facebook -- serta Amazon, Apple, Google dan Microsoft -- ketahuan mendengarkan dan menyalin rekaman suara untuk menginkatkan sistem pengenalan suara tanpa memberi tahu pengguna bahwa mereka melakukannya.

Kini dalam program bernama Pronunciations di apliaksi riset pasar Viewpoints, Facebook mengizinkan pengguna membuat rekaman suara mereka.



Jika pengguna memenuhi syarat untuk mejadi bagian dari program ini, Facebook bisa merekam frase "Hey Portal' diikuti dengan nama depan seorang teman di daftar pertemanan.

Pengguna dapat melakukan ini dengan hingga 10 nama teman, dan harus merekam setiap pernyataan dua kali.

Kendati menjanjikan bayaran Facebook tidak akan membayar dengan jumalh yang banyak untuk rekaman suara itu. Jika pengguna melengkapi satu set rekaman, mereka mendapatkan 200 poin di aplikasi Viewpoints.

Poin tersebut tidak lantas bisa dicarikan menjadi uang hingga mencapai 1.000 poin. Jika ditukarkan, nilainya sektiar USD 5 melalui PayPal.

Facebook menjamin rekaman suara yang disediakan pengguna tidak akan terhubung ke profil Facebook mereka dan perusahaan tidak akan membagikan aktivitas Viewpoints di Facebook atau layanan milik Facebook lainnya tanpa izin.

Program Pronunciations ini akan tersedia untuk pengguna yang usianya di atas 18 tahun dan memiliki lebih dari 75 teman, demikian dikutip dari The Verge, Jumat (21/2/2020).
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak