alexametrics

Virus Corona Paksa Apple Tunda Peluncuran iPhone 9 dalam Waktu Tak Terbatas

loading...
Virus Corona Paksa Apple Tunda Peluncuran iPhone 9 dalam Waktu Tak Terbatas
Apple iPhone 9 bakal datang dengan RAM LPDDR4X 3GB dan kombinasi memori 64/128 GB. Sedangkan untuk pilihan warna ada tiga, yaitu deep grey space, silver, dan red. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Wabah virus Corona memaksa Apple menunda rencananya meluncurkan handphone versi murahnya, iPhone 9 alias iPhone SE 2. Ini dikarenakan baru kapasitas produksi di Foxconn yang baru dimulai ternyata kurang dari setengah kapasitas terpasang. Volume ini jelas tidak dapat memenuhi kebutuhan pasar setelah peluncuran.

Mengutip sumber di dalam Apple, ungkap laman Giz China, informasi yang diungkap sebelumnya menyatakan Apple awalnya merencanakan mengadakan konferensi iPhone 9 pada akhir Maret. Media massa online pun ramai-ramai telah melaporkan iPhone 9 akan memasuki pasar pada 31 Maret.

Penjualannya sendiri direncanakan mulai pada 3 April. Namun, karena kurangnya kapasitas, maka waktu rilis terpaksa ditunda dan spesifik waktu peluncuran barunya belum ditentukan.



Menurut rencana Foxconn sebelumnya, mereka berharap untuk melanjutkan 50% dari produksi mereka pada akhir Februari. Mereka juga ingin melanjutkan 80% dari produksi mereka di daratan China pada bulan Maret.

iPhone 9
Model iPhone ini masih menampilkan desain layar LCD 4,7 inci non-fullview dengan penutup belakang kaca. Handphone dilengkapi dengan chip Bionic A13 yang sama dengan seri iPhone 11.

Pada saat yang sama, iPhone 9 bakal datang dengan RAM LPDDR4X 3GB dan kombinasi memori 64/128 GB. Sedangkan untuk pilihan warna ada tiga, yaitu deep grey space, silver, dan red.

Secara umum, mesin baru ini hanyalah versi turunan dari iPhone 8. Kecuali untuk prosesor A13 dan memori 3 GB, parameter yang tersisa persis sama dengan iPhone 8. Pada saat yang sama, penampilannya tidak akan banyak berubah. Dan handphone akan datang dengan fungsi pengenalan sidik jari Touch ID.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak