Lotus Siap Lahirkan 'Evija' Hypercar Listrik Tercepat

Minggu, 23 Februari 2020 - 23:02 WIB
Lotus Siap Lahirkan Evija Hypercar Listrik Tercepat
Lotus Siap Lahirkan 'Evija' Hypercar Listrik Tercepat
A A A
MADRID - Lotus siapkan lini produksi untuk menginstal beberapa model prototipe hypercar terbaru dari Lotus - Evija. Fase produksi diharapkan akan dimulai musim panas ini, dan proses pengiriman akan segera dimulai setelahnya.
Sebagai fasilitas baru, ia akan menampilkan beberapa teknologi perakitan terbaru seperti rem overhead, pengangkatan kendaraan, pelurusan ban, dan sistem pencahayaan LED hemat energi.
Proses perakitan purwarupa perdana hypercar full listrik perdana tersebut sudah diselesaikan pada awal tahun ini, sebelum proses produksi massal berlangsung pada Juni atau Agustus mendatang.

Tahap awal produksi massal yang akan berjalan selama tahun ini ditargetkan menghasilkan 130 unit mobil yang akan dikirimkan kepada pemesan secara global. Sementara untuk saat ini, hypercar listrik tersebut memasuki uji kesiapan produksi memakai model purwarupa perdana.

Pengujian dilakukan dalam kawasan fasilitas produksi, yang juga memiliki lintasan sejauh lebih kurang 3,5 Km. Fasilitas terkini itu dibangun dengan investasi sebesar 100 juta poundsterling atau setara Rp1,76 triliun dari induk perusahaan Lotus, Geely.

Model hypercar Lotus Evija menggunakan rangkaian empat motor listrik penggerak untuk menghasilkan kekuatan 2.000 hp serta torsi sebesar 1.700 Nm. Seluruh tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi epicyclic menuju sistem penggerak empat roda.

Bekal baterai untuk mobil listrik Evija ini menggunakan bahan lithium-ion dengan kapasitas daya 70 kWh. Lotus sendiri belum mengungkap perhitungan teknis terkait daya jelajah mobil berbobot 1.680 Kg ini dalam kondisi optimal, lantaran belum melakukan uji jarak tempuh secara resmi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3092 seconds (0.1#10.140)