Mengubah Wajah Jadi Tokoh Komik di Likee, Begini Caranya

Jum'at, 04 September 2020 - 03:00 WIB
loading...
Mengubah Wajah Jadi Tokoh Komik di Likee, Begini Caranya
Aplikasi video pendek, Likee, berkomitmen memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Komik menghadirkan hiburan menyenangkan dengan gambar yang dinamis, karakter kuat, dan cerita yang seru. Hanya dengan gambar, bisa membawa penikmatnya ke dalam petualangan seru yang ingin disampaikan komikusnya. (Baca juga: Tersandera Kontrak, Messi Terpaksa Tetap Bela Barcelona? )

Tak jarang kita berandai-andai untuk menjadi salah satu karakternya. Lalu membayangkan seperti apa wajah kita jika menjadi tokoh kartun layaknya superhero seperti Superman, Batman, dan Wonder Woman.
Mengubah Wajah Jadi Tokoh Komik di Likee, Begini Caranya

Hanya saja tidak semua orang mempunyai kemampuan menggambar untuk menjadikan wajahnya seperti karakter komik. Dibutuhkan latihan rutin dan ketelatenan untuk menguasainya.

Sekarang, Anda tidak perlu membayangkannya dan bersusah payah menggambar lagi. Karena bisa dengan mudah menciptakan karakter kartun komik dengan wajah Anda sendiri.

Ya, Anda hanya perlu mengunduh Likee, platform pembuatan video pendek terkemuka asal Singapura yang tersedia di Google Play Store ataupun App Store. Sim salabim, Anda langsung bisa menggunakan berbagai fitur Comic Effects, yang baru saja diluncurkan bersamaan dengan kampanye #BeatKomik yang berakhir pada Rabu (26/8/2020) lalu.

Anda bisa melihat berbagai hasil kreativitas para pengguna dan mendapatkan inspirasi dari konten komik yang sudah diunggah degnan tagar #BeatKomik. Sejak diluncurkan, konten dengan Comic Effects sudah menarik perhatian luar biasa karena sudah dilihat lebih dari 120 juta kali pada Likee. Tagar #BeatKomik di Indonesia sendiri sudah dilihat oleh 24 juta pengguna dan diikuti hampir 100.000 fans.

Tidak hanya pengguna dan content creator Likee, kampanye ini juga diikuti oleh kalangan penyanyi papan atas Indonesia. Siapa sajakah mereka?

1. Rossa
Tidak ada yang tidak mengenal penyanyi papan atas dengan wajah cantik dan penampilan menarik, Rossa. Penyanyi yang sudah lebih 20 tahun berkarya dengan lagu-lagunya yang populer ini menggunakan fitur Comic Transfo.
Mengubah Wajah Jadi Tokoh Komik di Likee, Begini Caranya

Fitur ini dapat mengubah wajah asli kamu menjadi kartun secara otomatis hanya dengan menunjukkan telapak tangan. Untuk membuat semakin menarik, Rossa memilih lagu versi Korea terbarunya, The Heart You Hurt (Hati Yang Kau Sakiti).

“Aku sudah mencoba beberapa fitur di Likee dan itu sangat menyenangkan! Mudah banget untuk digunakan dalam membuat video pendek sesuai yang aku mau. Bisa langsung ambil foto atau video, pilih lagu, dan edit dengan berbagai efek dan semuanya ada di satu aplikasi. Waktu mencoba fitur terbarunya yang Comic Effects ini sih, aku kaget banget ya karena aku bisa berubah jadi superhero ala komik Marvel, seru banget deh pokoknya!” puji Rossa.

2. Vicky Shu
Pengalaman menyenangkan saat mengeksplorasi fitur Comic Effects juga dirasakan Vicky Shu, pelantun lagu Mari Bercinta 2. Lagu tersebut juga menjadi lagu latar yang menghiasi video pendek Vicky saat menggunakan efek Comic Star.
Mengubah Wajah Jadi Tokoh Komik di Likee, Begini Caranya

Sama mudahnya dengan Comic Transfo, wajah Anda akan berubah menjadi karakter tokoh kartun Amerika Serikat hanya dengan menganggukkan kepala.

“Menarik banget fitur baru Likee terutama fitur Comic Star, aku tinggal menganggukkan kepala aja, eh tiba-tiba sudah terbentuk karakter komik yang sesuai dengan wajah aku. Efeknya bikin seru saat berkreasi dan lagunya banyak banget juga pilihannya, jadi video atau foto yang aku buat jadi lebih kece,” kata Vicky Shu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3083 seconds (0.1#10.140)