alexametrics

Facebook Larang Segala Iklan Soal Virus Corona

loading...
Facebook Larang Segala Iklan Soal Virus Corona
Kantor Facebook. FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO PARK - Banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengambil untung dari mewabahnya virus corona. Terlebih di sosial media.

Misalnya di Facebook, muncul berbagai macam iklan yang menawarkan obat atau vaksin dari COVID-19. Padahal, vaksin tersebut hingga saat ini belum ditemukan.

Merespon hal tersebut, pihak Facebook akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi bahwa pihaknya melarang segala macam iklan penyembuhan virus corona melalui platform mereka.



“Kami baru-baru ini menerapkan kebijakan untuk melarang iklan yang seputar virus korona, seperti menjamin penyembuhan atau pencegahan virus," kata juru bicara Facebook, dikutip dari Cnet, Rabu (26/2/2020).

Aturan pelarangan menjual seputar vaksin sebenarnya sudah diterapkan Facebook sejak 2019. Raksasa teknologi itu juga akan menolak segala iklan dan informasi salah seputar vaksin.

Segala informasi mengenai virus corona memang sangat sensitif untuk saat ini. Sebab, wabah tersebut telah menelan hingga lebih dari 2.300 jiwa di seluruh dunia.

Di sisi lain, karena khawatir akan corona, Facebook memutuskan untuk membatalkan pertemuan pemasaran di San Francisco, pada Maret mendatang.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak