Qualcomm Sebut Ada Ribuan Model Ponsel Gunakan Snapdragon 865

Kamis, 27 Februari 2020 - 14:00 WIB
Qualcomm Sebut Ada Ribuan Model Ponsel Gunakan Snapdragon 865
Qualcomm Sebut Ada Ribuan Model Ponsel Gunakan Snapdragon 865
A A A
REDMOND - Qualcomm telah mengumumkan Snapdragon 865 pada bulan Desember 2019. Chipset pun diklaim bakal mendominasi dunia ponsel gaming, setidaknya pada paruh pertama tahun 2020.

Laman GSM Arena melaporkan, smartphone flagship dari Samsung, Sony, dan Xiaomi sudah diumumkan dengan menggendong Snapdragon 865. Dan sekarang lebih banyak handphone terkonfirmasi untuk membawa SoC andalan terbaru milik Qualcomm tersebut.

Handphone apa yang siap dirilis? Pembuat chip mem-posting siaran pers tentang produk andalan terbarunya dan mengungkapkan kehadirannya di banyak ponsel mendatang. Bahkan secara gamblang Qualcomm mengungkapkan nama-nama beberapa handphone yang selama ini hanya terdengar hanya sebagai rumor.

Ponsel gaming yang dimaksud, Lenovo Legion Gaming Phone, FCNT (Fujitsu Connected Technologies Limited) 5G, ASUS Zenfone 7, dan ROG Phone 3. Semuanya nyaris tidak disebutkan sejauh ini, tapi sekarang kita memiliki setidaknya satu hal yang mengonfirmasi tentang kemungkinan kehadiran mereka.

Qualcomm mengungkapkan ada lebih dari 60 perangkat yang sedang dikembangkan dengan chipset andalan terbarunya itu. Total jumlah perangkat yang diumumkan dan dalam pengembangan pada platform ponsel 8-series Snapdragon mencapai 1.750 desain.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1201 seconds (0.1#10.140)