alexametrics

Harga dan Spesifikasi Bisa Bikin realme C3 Terfavorit di Awal 2020

loading...
Harga dan Spesifikasi Bisa Bikin realme C3 Terfavorit di Awal 2020
Peningkatan yang patut diperhitungkan dari realme C3 adalah baterai 5.000 mAH. Ukuran yang sangat besar bisa untuk menikmati hiburan yang lebih lama dari versi ponsel sebelumnya. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Handphone realme C3 resmi hadir dan memposisikan diri sebagai raja entry-level paling kuat. Ponselnya telah dipasarkan ke banyak negara.

Salah satu faktor yang membuatnya powerful ialah karena menggunakan prosesor Helio G70. Di Indonesia baru realme C3 yang menggunakan chipset baru Mediatek tersebut. Dibanderol seharga Rp1,7 juta, “C3” menjadi suksesor dari lini paling populer realme dengan spesifikasi jauh lebih baik.

Tidak kurang dari 10.000 unit realme C3 telah terjual habis hanya dalam waktu 5 menit pertamanya di toko online Lazada, realme.com, dan Akulaku. Berdasarkan angka penjualan ini, unit memecahkan rekor sebagai produk pabrikan dengan penjualan tercepat di platform e-commerce pada Q1-2020. Prestasi tersebut melanjutkan kesuksesan realme C Series yang terjual 10,2 juta unit secara global.



Catatan ini membuat realme C3 bisa jadi sebagai handphone terfavorit pada awal 2020 ini. Ada beberapa alasan yang membuat pasar kepincut ponsel murah itu.

Misalnya, sebutan Triple Camera, Game Monster yang melekat ke realme C3. Nyatanya itu smartphone tersebut memang menawarkan peningkatan cukup signifikan dari pendahulunya di berbagai bidang, yang paling terlihat berada di bidang kamera dan gaming.

Tidak seperti di India yang hanya membenamkan dua kamera, khusus pasar Indonesia, realme C3 hadir dengan tiga kamera belakang. Handset menghadirkan kofigurasi kamera 12 MP + 2 MP + 2 MP. Ketiga kamera itu dapat melakukan zoom hingga 4x dan mendukung autofokus PDAF. Kemudian dengan tambahan manis lensa supermakro, dengan jarak sekitar 4 cm akan menghasilkan detail foto lebih cocok untuk pengguna yang suka menangkap objek kecil.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, smartphone ini menjadi yang pertama dengan prosesor MediaTek Helio G70. Sebagai gambaran, Helio G70 adalah prosesor delapan inti yang memiliki kecepatan hingga 2,0 GHz, menjadikannya salah satu yang tercepat dan terbaru di kategorinya. Chipset ini sangat ideal untuk pengguna awam dan penyuka game ponsel dengan kartu grafis yang memiliki kinerja tinggi tapi efisien.

Demi lebih meningkatkan pengalaman visual, Helio G70 dilengkapi kontrol kontras layar yang lebih baik, output lebih cerah dan memberikan gambar yang lebih jelas saat bermain game dan menonton video. Realme C3, sekaligus smartphone pertama dari realme di Indonesia yang lahir dengan realme UI. Sebuah antarmuka kustomisasi berbasis Android 10.

Belum lagi ditambah dengan peningkatan di bidang memori. Ponsel berani memberikan tipe memori terbaru yang memiliki kecepatan tinggi. Melaluinya, kinerja grafis ditingkatkan sebesar 20% dan kinerja RAM 100%.

Peningkatan yang patut diperhitungkan berikutnya adalah baterai 5.000 mAH di realme C3, ukuran yang sangat besar untuk menikmati hiburan yang lebih lama. Waktu siaga mencapai 727,7 jam, 19 jam mendengarkan musik favorit, dan 20,8 jam menonton film bisa didapatkan oleh realme C3.

Salah satu fitur unik di bidang ini adalah dukungan reverse charging. Dengannya, realme C3 bisa dialih fungsi menjadi power-bank untuk mengisi baterai perangkat lainnya.

Dari beberapa keunggulan yang dibawa tersebut, realme C3 layak menjadi handphone entry-level yang paling difavoritkan di pasar untuk periode awal 2020. Ini karena sampai sekarang belum ada kompetitor yang bisa menyainginya, atau mungkin sebentar lagi? Kita tunggu saja perkembangan industri smartphone Indonesia berikutnya, khususnya kelas pemula ini.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak