Google Sematkan Lima Bahasa Baru di Translate

Jum'at, 28 Februari 2020 - 15:02 WIB
Google Sematkan Lima Bahasa Baru di Translate
Google Sematkan Lima Bahasa Baru di Translate
A A A
MENLO PARK - Google akhirnya telah menambahkan bahasa baru dalam aplikasi terjemahan. Padahal, raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu tidak pernah menambah bahasa dunia baru pada Google Translate, sejak 2016.

Informasi yang beredar, Google telah membekali lima bahasa baru di Translate, yakni Kinyarwanda (Rwanda), Odia (India), Tatar, Turkmen dan Uyghur.

Kendati ada bahasa Uyghur di sana, masyarakatnya pasti sulit untuk mengakses, sebab pemerintah China melarang penggunaan Google di negaranya. Tetapi setidaknya dunia bisa mengetahui bahasa Uyghur.
Tidak hanya itu, penambahan lain yang disematkan Google adalah fitur input keyboard virtual, yang bisa diakses oleh bahasa Kinyarwanda, Tatar dan Uyghur.
Melansir laman Engadget, Jumat (28/2/2020), dengan penambahan tersebut, jumlah bahasa yang tersedia di Google Translate menjadi 108 bahasa.

Angka tersebut masih sebagian kecil saja dari bahasa yang diucapkan di seluruh dunia. Menurut Ethnologue, Bumi memiliki sekitar 7.117 bahasa yang digunakan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8611 seconds (0.1#10.140)