Startup Asal Swedia Perkenalkan Truk Listrik Bernama Volta Zero

Jum'at, 04 September 2020 - 15:42 WIB
loading...
Startup Asal Swedia Perkenalkan Truk Listrik Bernama Volta Zero
Volta Zero edisi pertama akan diproduksi di pabrik Warwick, Inggris pada 2022. Kendaraan ramah lingkungan ini baru akan diproduksi tahun 2022. Foto/ist
A A A
STOCKHOLM - Perusahaan rintisan asal Swedia , Volta Trucks , memperkenalkan truk listrik 16 ton yang dinamakan Volta Zero. Produksinya sendiri baru akan dimulai pada 2022 di Inggris . (Baca juga: Galaxy S20 Lite dan S20 Fan Edition Diambang Gerbang Peluncuran )

Melalui produknya itu, Volta Trucks bakal menjadi penantang dari produsen truk listrik lain, seperti Volvo, Daimler, Rivian, dan Nikola. Mengutip laman Reuters, sebelum diproduksi, Volta Zero akan menjalani uji coba di Inggris pada tahun depan. Proses pengujian dengan mengirimkan barang dari DPD group.

Perusahaan berencana mengerahkan sebanyak 500 Volta Zero mengaspal di Eropa. “Kami sedang melayani tujuh sampai delapan pelanggan," kata CEO Volta Trucks, Rob Fowler.

Volta Zero edisi pertama dirakit di pabrik Warwick, Inggris. Saat ini, perusahaan sedang menjalin komunikasi dengan pihak pemasok, terkait komponen yang akan digunakan dalam perakitan.

Di sisi lain, Fowler tidak merincikan mengenai total investasi yang dibutuhkan untuk memproduksi Volta Zero. Tetapi dia berharap, para investor tertarik untuk berinvestasi di perusahaannya. (Baca juga: Mengenang Mantan Menpora Abdul Gafur, Perintis Hari Olahraga Nasional )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3074 seconds (0.1#10.140)