Fitur Merek Mobil China ini Diklaim Bisa Bunuh Virus Corona

Senin, 02 Maret 2020 - 15:58 WIB
Fitur Merek Mobil China ini Diklaim Bisa Bunuh Virus Corona
Fitur Merek Mobil China ini Diklaim Bisa Bunuh Virus Corona
A A A
SHANGHAI - Dalam bisnis, memanfaatkan momentum memang langkah yang pintar untuk mempromosikan sebuah produk. Mungkin ini yang sedang dilakukan oleh pabrikan mobil asal China, Geely.

Geely menciptakan sport utility vehicle (SUV) terbarunya bernama Geely Icon. Yang menarik perhatian, mobil ini memiliki fitur yang diklaim dapat membunuh bakteri dan virus yang tersebar melalui udara.

Fitur tersebut diberi nama Intelligent Air Purifiction System (IAPS) yang tertanam di AC mobil. Cara kerja IAPS adalah mengisolasi dan menyingkirkan elemen berbahaya seperti bakteri dan virus, yang masuk ke dalam kabin.

Di tengah wabah virus corona, jika klaim ini benar, tentu bisa menjadi harapan baru bagi masyarakat Negeri Tirai Bambu. Sebab virus yang telah menelan lebih dari 2.800 jiwa ini masih menghantui China.

Geely Icon mulai ditawarkan ke pasar sejak pertengahan Februari kemarin. Dalam waktu singkat, mobil ini sudah dipesan hingga 30 ribu unit. Harganya sekitar USD16.500 - USD 18.300 atau setara Rp237 juta - Rp263 juta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5923 seconds (0.1#10.140)