Pengecer Punya Casing Resmi Nokia 9.3 PureView, Sinyal Ponsel Segera Dirilis

Jum'at, 04 September 2020 - 22:41 WIB
loading...
Pengecer Punya Casing Resmi Nokia 9.3 PureView, Sinyal Ponsel Segera Dirilis
Konsep Nokia PureView milik HMD Global yang di-render oleh Ben Geskin. Foto/Ben Gaskin
A A A
HELSINKI - Sejak peluncuran Nokia 9 PureView yang berkinerja buruk, Nokia masih belum dapat menebus kegagalannya. HMD Global pun berharap bisa "balas dendam" dengan Nokia 9.3 PureView. (Baca juga: Mengenal e-POWER, Teknologi Andalan All-new Nissan Kicks e-POWER di Indonesia )

Sayangnya, pandemik COVID-19 telah menyebabkan penundaan lebih lanjut dalam pengembangan ponsel. Ini dikarenakan gangguan vendor dalam rantai pasokan yang fatal.

Rumor belakangan menyebutkan, hari peluncuran Nokia 9.3 PureView sudah dekat. Menurut laporan baru dari NokiaPowerUser, render case ponsel dilaporkan telah dibocorkan oleh mitra ritel. Casing ini jelas menandakan peluncuran resmi ponsel unggulan HMD Global itu sudah dekat.

"Sekarang, tampaknya Nokia Mobile telah memulai persiapan awal untuk peluncuran profil tinggi tersebut. Kami baru saja mendapat informasi tentang daftar kasus jelas Nokia 9.3 PureView oleh sumber kami di retail. Meskipun kami tidak mem-posting tangkapan layar dan tautan dari daftar berdasarkan permintaan sumber kami, kami dapat mengonfirmasi bahwa daftar tersebut asli," tulis laman NokiaPowerUser.

Sayangnya, kita tidak dapat melihat render yang dipermasalahkan. Sebab sumber kebocoran meminta agar render tersebut tidak dipublikasikan untuk menjaga anonimitas.

Nokia 9.3 PureView diharapkan hadir dengan tampilan kecepatan refresh rate layar 120Hz (kemungkinan OLED). Pengaturan kamera barunya dikabarkan ditopang oleh kamera utama buatan Samsung 108 MP, dengan salah satu kamera sekunder mungkin menggunakan sensor 64 MP. Akan ada beberapa efek kamera ZEISS eksklusif berkat kemitraannya dengan pembuat lensa.

PureView baru akan didukung oleh chipset Snapdragon 865, yang mengaktifkan dukungan untuk 8K seperti yang dilaporkan sebelumnya sebagai fitur kamera 9.3 PureView. Pada bulan lalu, handphone dilaporkan dalam tahap pengujian pra-peluncuran dengan produksi massal diharapkan dimulai pada bulan ini atau bulan depan. (Baca juga: Memanas, Rusia Bakal Gelar Latihan di Laut Mediterania )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)