Amazon Mulai Melangkahkan Kaki ke Industri Obat-Obatan

Minggu, 08 Maret 2020 - 19:01 WIB
Amazon Mulai Melangkahkan Kaki ke Industri Obat-Obatan
Amazon Mulai Melangkahkan Kaki ke Industri Obat-Obatan
A A A
JAKARTA - Tidak banyak perusahaan besar yang berani berekspansi di luar jalur bisnisnya. Salah satunya adalah Amazon, yang memutuskan untuk terjun di industri obat-obatan.

Melansir dari CNBC, Minggu (8/3/2020), raksasa e-commerce asal Amerika Serikat itu sedang mengembangkan obat flu dan batuk atau commond cold. Penelitian yang dilakukan Amazon untuk penciptakan vaksin commond cold diberi nama Project Gesundheit.

Proyek tersebut merupakan naungan dari Grand Challenge milik Amazon. Divisi tersebut memang fokus bergerak di bidang kemanusiaan, di antaranya adalah kesehatan.

Grand Challenge dinahkodai oleh Babak Parviz. Dia merupakan mantan karyawan dari induk perusahaan Google, Alphabet, yang menangani unit riset dan pengembangan.

Sebenarnya, bukan baru kali ini saja Amazon ‘bermain’ di industri kesehatan. Perusahaan pernah membeli sebuah startup yang bergerak di bidang farmasi, bernama Pillpack. Selain itu, Amazon juga telah berencana untuk menjual perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membaca rekam medis seseorang.

Keputusan Amazon memang sangat menarik. Bisa saja perusahaan itu nantinya dapat mengembangkan obat-obat yang ampuh lainnya, setelah berhasil memasarkan obat common cold.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0262 seconds (0.1#10.140)