Corona Masuk ke AS, iPhone 11 Langka di New York

Senin, 09 Maret 2020 - 06:02 WIB
Corona Masuk ke AS, iPhone 11 Langka di New York
Corona Masuk ke AS, iPhone 11 Langka di New York
A A A
MENLO PARK - Kelangkaan iPhone 11 mulai terjadi di New York, Amerika Serikat. Penyebabnya lantaran virus corona yang mulai mewabah di Negeri Paman Sam itu.

Kelangkaan dilaporkan terjadi pada retail-retail di seluruh kota, yang mulai kehabisan stok iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Pemasok barang ke toko-toko tersebut juga sudah mulai tidak serutin sebelumnya.

Melansir dari NY Post, Minggu (8/3/2020), penyebab kelangkaan tersebut lantaran penumpukan iPhone 11 yang dilakukan oleh operator. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi jika kondisi virus corona yang semakin memburuk, setidaknya masih ada persediaan walau terbatas.

Penjualan ponsel di AS mayoritas dilakukan melalui operator setempat, seperti Varizon dan AT&T. "Kami menerima pasokan tapi tidak ada iPhone di dalamnya. Hanya ponsel lipat dan Samsung," kata seorang pegawai di toko operator Verizon.

Namun, kelangkaan tidak hanya disebabkan oleh penumpukan tersebut. Tersendatnya pasokan dari pabrik di China juga diprediksi menjadi faktor lain. Pasalnya, pabrik iPhone di sana juga mengalami dampak dari virus corona.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9198 seconds (0.1#10.140)