Permintaan Taycan Tinggi, Porsche Pinjam Karyawan Audi

Minggu, 06 September 2020 - 09:01 WIB
loading...
Permintaan Taycan Tinggi, Porsche Pinjam Karyawan Audi
Porsche Taycan. FOTO/ IST
A A A
CALIFORNIA - Karena permintaan yang begitu tinggi saat pandemik virus corona, Porsche rupanya harus meminjam karyawan Audi untuk membantu produksi Porsche Taycan di fasilitas Zuffenhausen. (Baca: Usai Diperika oleh Dewan Pengawas KPK, Firli Bahuri Memilih Bungkam)

Seperti dilansir dari Automobilwoche, menurut wawancara yang dilakukan oleh Automobilwoche, seorang juru bicara Audi mengkonfirmasi bahwa 400 karyawan dari fasilitas Neckarsulm akan mulai bekerja di fasilitas Porsche untuk membantu produksi Taycan.

Saat pertama kali Porsche Taycan diluncurkan, perseroan hanya menargetkan pembangunan 20.000 unit untuk tahun pertama produksi.

Angka tersebut harus dinaikkan menjadi 40.000 unit mengingat tanggapan konsumen yang positif, dan karena Taycan sudah mulai dijual di pasar AS, bantuan dari Audi harus dikerahkan.

Porsche Taycan diluncurkan pertama kali tahun lalu, di mana versi paling bertenaga dari Turbo S mampu menghasilkan tenaga setinggi 751 hp dan torsi 1.050 Nm, serta akselerasi 0-100 km / jam hanya dalam 2,6 detik.

Saat ini, Taycan hanya ditawarkan dalam bentuk saloon, namun dipahami ada versi Cross Turismo yang lebih menarik dan lebih praktis yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4759 seconds (0.1#10.140)