Aplikasi WhatsApp 'KW' Raup Popularitas Besar di Sejumlah Daerah

Selasa, 10 Maret 2020 - 13:00 WIB
Aplikasi WhatsApp KW Raup Popularitas Besar di Sejumlah Daerah
Aplikasi WhatsApp 'KW' Raup Popularitas Besar di Sejumlah Daerah
A A A
JAKARTA - Dari sekian banyak aplikasi perpesanan yang tersedia saat ini, WhatsApp jelas sabagai terpopuler. Aplikasi ini adalah freeware, perpesanan lintas platform, dan layanan Voice over IP yang dimiliki oleh Facebook.

Dengan lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif bulanan, WhatsApp adalah aplikasi messenger seluler paling populer di seluruh dunia. Namun popularitasnya juga berarti membuatnya memiliki banyak aplikasi versi tak resmi alias "KW".

Laporan terbaru menunjukkan bahwa aplikasi WhatsApp KW mendapatkan popularitas besar di beberapa wilayah. Sampai sekarang, ada banyak aplikasi Android yang berbasis pada WhatsApp.
Aplikasi WhatsApp 'KW' Raup Popularitas Besar di Sejumlah Daerah
WhatsApp tidak resmi ini biasanya menawarkan banyak fitur yang tidak ditawarkan versi asli. Misalnya, GBWhatsApp memungkinkan Anda untuk melihat status pengguna bahkan jika poster itu menghapus mereka.
Fitur semacam ini "gila" karena membuat fitur "hapus" tidak berguna. Di beberapa bagian dunia, aplikasi tidak resmi ini sangat populer dan digunakan lebih dari versi resmi.

Aplikasi WhatsApp KW Booming di Beberapa Negara
Beberapa aplikasi dapat memanipulasi WhatsApp sehingga Anda dapat menggunakan banyak akun pada satu perangkat atau mengirim file yang lebih besar. Di pasar Afrika, GBWhatsApp bahkan lebih populer daripada WhatsApp asli. Meskipun WhatsApp sudah beberapa kali mencoba memblokir pengguna dari aplikasi tidak resmi ini, upayanya tampaknya sia-sia.

Selain WhatsApp dan GBWhatsApp, ungkap Giz China, ada WhatsApp tidak resmi populer lainnya, termasuk YoWhatsApp dan FMWhatsApp. Aplikasi ini sangat populer di negara-negara seperti Nigeria, Kenya, dan Afrika Selatan.

Dalam berita lain, WhatsApp akhirnya merilis fitur mode gelap untuk perangkat Android dan iOS. Setelah merilis Android 10 dan iOS 13 tahun lalu, keduanya datang dengan tema gelap, cukup mengejutkan bahwa fitur ini tidak datang.

Pembaruan ini berfokus pada keterbacaan. Dengan demikian, skema warna dekat dengan standar sistem pada iPhone dan Android ”. Selain itu, campuran warna ini memastikan bahwa informasi yang paling penting menonjol.

Bagi pengguna Android 10, Anda cukup mengatur tema sistem menjadi "gelap" dan WhatsApp akan mengikuti. Namun, Anda juga dapat mengatur hanya WhatsApp ke "gelap" dari pengaturan. Yang terakhir ini juga berlaku untuk Android 9 Pie dan sistem yang lebih lama. Sedangkan untuk pengguna iOS, hanya iOS 13 yang dapat memiliki pembaruan ini.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1564 seconds (0.1#10.140)