Elon Musk Sebut Universitas Bukanlah Tempat Belajar

Selasa, 10 Maret 2020 - 22:13 WIB
Elon Musk Sebut Universitas Bukanlah Tempat Belajar
Elon Musk Sebut Universitas Bukanlah Tempat Belajar
A A A
NEW YORK - Seperti diketahui, Elon Musk tidak mewajibkan karyawannya untuk memiliki ijazah dari universitas. Bahkan, Musk mengatakan, universitas bukanlah tempat belajar.

Hal tersebut disampaikan CEO Tesla dan SpaceX itu, dalam konferensi Satellite 2020 di Washington, D.C, Amerika Serikat. Kalimat itu terlontar setelah salah satu peserta konferensi bertanya tentang pentingnya pendidikan di universitas.

"Kalian tidak butuh universitas untuk belajar sesuatu. Apa Shakespeare dulunya kuliah di kampus? Mungkin tidak," kata Musk, dikutip dari CNBC, Selasa (10/3/2020).

Menurut Musk, universitas merupakan tempat bersenang-senang dan mengerjakan pekerjaan rumah. Tapi, tidak sebagai tempat belajar.

Pandangannya ini yang kemudian tidak mewajibkan lulusan perguruan tinggi bagi calon karyawan di Tesla. Lulusan SMA pun bisa memiliki kesempatan yang sama, asalkan menguasai seputar artificial intelligence (AI).

Kendati demikian, jika ingin bekerja di SpaceX, banyak lowongan yang menyaratkan calon karyawan harus memiliki pendidikan tinggi sebagai syarat masuknya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0796 seconds (0.1#10.140)