Baru Beli Mobil Pertama Kali, Ini yang Perlu Anda Perhatikan

Jum'at, 13 Maret 2020 - 17:26 WIB
Baru Beli Mobil Pertama Kali, Ini yang Perlu Anda Perhatikan
Baru Beli Mobil Pertama Kali, Ini yang Perlu Anda Perhatikan
A A A
JAKARTA - Setiap orang pasti punya mobil idaman. Selain lebih nyaman membawa mobil juga dapat memberikan prestise tersendiri. Tidak heran jika banyak orang yang berusaha naik kelas dari pengguna kendaraan roda dua menjadi pengguna kendaraan roda empat.

Bagi para pemula ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan membawa pulang mobil yang Anda idamkan.

Hal pertama yang perlu Anda ingat adalah jenis kendaraan yang Anda butuhkan. Anda harus menyesuaikan mobil yang Anda pilih dengan kebutuhan Anda. Misalnya jika Anda ingin menggunakan mobil itu untuk kebutuhan keluarga Anda tentu bisa memilih mobil keluarga seperti jenis MPV misalnya.

Setelah pilihan ditetapkan, Anda perlu mencoba mobil itu secara langsung melalui sesi test drive. Bahkan Anda perlu mencoba melakukan perbandingan dengan mencoba mobil lain yang ada di segmen yang sama.

Saat itulah Anda bisa menguji langsung mobil yang Anda inginkan dengan memerhatikan kenyamanan kabin, akselerasi berkendara, kemudi, handling, pengereman, warna eksterior yang diinginkan, ruang kargo, jarak pandang, hingga teknologi dan fitur yang tersedia. Misalnya, Mitsubishi Xpander Ultimate yang sudah memiliki fitur cruise control tentu akan jauh lebih baik dibandingkan mobil di segmen yang sama tapi tidak memiliki fitur canggih itu.

Setelah menguji langsung, Anda juga harus memerhatikan keamanan mobil. Pastikan bahwa mobil yang Anda incar memiliki fitur keamanan yang lengkap. Selain fitur keamanan Anda juga perlu memerhatikan teknologi baru yang ditawarkan di mobil incaran Anda. Saat ini harga mobil sudah terbilang besar maka Anda harus memastikan mendapatkan banyak hal baru di mobil Anda. Istilahnya value for money.

Di Mitsubishi Xpander misalnya, Anda akan mendapatkan fitur Bluetooth yang bisa mengoneksikan ponsel pintar Anda ke mobil. Selain itu Mitsubishi Xpander memiliki fitur Rest Reminder yang berguna dalam mengingatkan Anda untuk beristirahat ketika menempuh perjalanan jauh.

Setelah mencoba dan membandingkan, Anda juga perlu mengetahui biaya perawatan mobil. Terkadang perawatan mobil membutuhkan biaya besar. Namun saat ini Anda bisa memaksimalkan program khusus yang diberikan oleh agen pemegang merek mobil. Misalnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang memberikan program SMART Package kepada pembeli Mitsubishi Xpander.

Berkat program itu Anda akan dibebaskan dari biaya perawatan mobil dan spare part selama 4 tahun atau 50.000 kilometer. Tentu ini akan sangat membantu Anda dalam menekan biaya pengeluaran khusus untuk perawatan mobil.

Jika sudah merasa cocok dengan mobil yang Anda incar, Anda tidak perlu buru-buru dalam memutuskan pembelian. Penting bagi Anda untuk berdiskusi terlebih dulu dengan keluarga atau sahabat terdekat mengenai kendaraan yang Anda pertimbangkan. Ada kemungkinan mereka mengenal seseorang yang memiliki kendaraan yang sama dan dapat memberikan masukan dari pengalamannya.

Terakhir Anda juga perlu mempertimbangkan promo yang ada. Misalnya pada Maret ini Mitsubishi memberikan penawaran menarik buat berbagai mobil mereka seperti Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross, Mitsubishi Pajero Sport dan sebagainya.

Pada bulan Maret ini Mitsubishi akan memberikan program pembiayaan bunga rendah 0% sampai dengan tenor 2 tahun atau gratis asuransi 2 tahun untuk pembiayaan melalui PT Dipo Star Finance bagi konsumen yang ingin membeli Mitsubishi Xpander.

Buat Anda yang ingin lebih tahu apa saja promo menarik yang diberikan oleh Mitsubishi silakan cermati berbagai promo yang ada di link ini dan siap-siap naik kelas dengan mobil baru dari Mitsubishi. (adv)
(alf)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8958 seconds (0.1#10.140)