Menjalar Lebih Cepat, Genetik Corona di Luar China Lebih Ganas

Minggu, 15 Maret 2020 - 23:02 WIB
Menjalar Lebih Cepat, Genetik Corona di Luar China Lebih Ganas
Menjalar Lebih Cepat, Genetik Corona di Luar China Lebih Ganas
A A A
WUHAN - Usai wabah di Virus Corona COVID-19 di China turun drastis, Organisasi Kesehatan Sedunia World Health Organization (WHO) mengatakan Eropa telah menggantikan China sebagai pusat pandemi virus corona dan sifat genetiknya lebih ganas.

Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan kepada para wartawan, Jumat (13/3), bahwa di Eropa "kini ada lebih banyak kasus dilaporkan setiap hari dibandingkan di China pada puncak epidemi."tutur Tedros seperti dilansir dari reuters. BACA JUGA: Pasien Corona Turun Drastis, China Kunci Rapat Resep Ali Mohamed Zaki?

Para pejabat di Italia, Jumat (13/3), mengatakan jumlah infeksi virus corona melonjak lebih dari 2.500 dalam 24 jam sebelumnya, sehingga jumlah orang yang terjangkiti di negara itu menjadi 17.660. Jumlah kematian akibat virus corona di Italia, yang paling terkena dampaknya di luar China, mencapai 1.266.

Spanyol dilaporkan bersiap menyatakan keadaan darurat dua minggu untuk mengendalikan penyebaran infeksi yang kata para pejabat kesehatan Sabtu (14/3) telah mencapai 5.700, naik lebih dari 1.500 dalam 24 jam. Terdesak! AS Gunakan Ramuan Ali Mohamed Zaki Sembuhkan Pasien Corona

Para pejabat Spanyol juga diperkirakan akan mengumumkan upaya kontrol tambahan, termasuk membatas pergerakan di luar rumah, kecuali untuk keadaan darurat.

Denmark dan Polandia menyusul negara-negara lain, Sabtu (14/3), untuk menutup perbatasan mereka ke sebagian besar pelancong, sementara Rusia mengatakan akan menutup perbatasan dengan Norwegia dan Polandia, Minggu (15/3).

Jumlah kasus dan kematian baru juga meningkat pada Jumat (13/3) di Jerman. Sementara di Indonesia 96 Kasus dan 5 orang dinyatakan meninggal dunia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3491 seconds (0.1#10.140)