Layar Ponsel Muncul di Laptop, Ini Fitur Nyeleneh Galaxy Note20 Ultra

Senin, 07 September 2020 - 09:33 WIB
loading...
Layar Ponsel Muncul di Laptop, Ini Fitur Nyeleneh Galaxy Note20 Ultra
Link to Windows memungkinkan menu Galaxy Note20 Ultra bisa di akses lewat layar komputer. Foto-foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Smartphone bisa jadi sumber distraksi saat sedang bekerja di PC karena ini: notifikasi. Nah, dengan Link to Windows, semua notifikasi di ponsel bisa langsung di akses melalui laptop. Dampaknya, bisa lebih fokus bekerja dan tetap tidak kehilangan berita. BACA JUGA : Begini Cara Sutradara Yandy Laurens Bikin Film Pendek dengan Galaxy Note 20

Link to Windows adalah fitur untuk menghubungkan Galaxy Note20 Ultra ke laptop/Desktop PC yang memakai sistem operasi WIndows. Fitur ini terus ditingkatkan seiring kerjasama Samsung-Microsoft yang semakin erat.

Layar Ponsel Muncul di Laptop, Ini Fitur Nyeleneh Galaxy Note20 Ultra

Lewat Link to Windows, menghubungkan smartphone ke laptop tidak sekadar untuk memindahkan file. Ternyata banyak sekali fitur yang bisa dilakukan.

Saya, misalnya, bisa melihat langsung notifikasi di ponsel langsung di layar laptop. Saya juga bisa menerima dan mengirim SMS. Saya bisa melakukan panggilan telepon (tanpa memegang ponsel). Dan juga bisa melihat foto yang ada di ponsel.

Saya juga bisa membuka aplikasi-aplikasi yang biasa saya gunakan di ponsel di layar PC.

Cara menggunakan fitur Link to Windows sebenarnya sederhana.

Pertama, unduh dan instal aplikasi Your Phone di Microsoft Store. Silahkan log in dengan akun Microsoft yang dimiliki.

Selanjutnya, ikuti perintah untuk menghubungkan Galaxy Note20 Ultra ke PC.

Di Galaxy Note20, cukup tarik menu quick panel dan sentuh ikon Link to Windows. Selanjutnya ikuti perintah yang tersedia, dan otomatis ponsel sudah terhubung ke laptop.

PONSEL DAN LAPTOP SATU KESATUAN
Layar Ponsel Muncul di Laptop, Ini Fitur Nyeleneh Galaxy Note20 Ultra

Sebagai orang yang gampang sekali terdistraksi, Link to Windows sedikit banyak membantu saya untuk fokus bekerja di depan laptop. Ada beberapa fungsi yang menurut saya krusial dan sangat relevan bagi para power user—sebutan pengguna Galaxy Note.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2469 seconds (0.1#10.140)