Nissan Kicks e-POWER Elektrifikasi Untuk Semua Orang dan Keadaan

Senin, 07 September 2020 - 09:45 WIB
loading...
Nissan Kicks e-POWER Elektrifikasi Untuk Semua Orang dan Keadaan
All-new Nissan Kicks e-POWER
A A A
JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menghadirkan keajaiban untuk masyarakat Indonesia di awal September ini dengan menghadirkan mobil baru all-new Nissan Kicks e-POWER. Mobil ini merupakan jawaban Nissan bagi masyarakat Indonesia yang merasa terhambat untuk merasakan sensasi elektrifikasi di dunia automotif.

Gembar-gembor mobil listrik memang sudah mengemuka sejak tahun lalu. Hanya saja kehadiran mobil listrik terasa berjarak masyarakat Indonesia. Selain harganya yang terlalu mahal, ketiadaan infrastruktur pendukung mobil listrik membuat masyarakat Indonesia cukup sulit merasakan langsung kehadiran mobil listrik.

Kemunculan all-new Nissan Kicks e-POWER di Indonesia justru memudarkan anggapan tersebut. All-new Nissan Kicks e-Power menghadirkan sensasi elektrifikasi secara penuh tanpa harus kerepotan menunggu infrastruktur pendukung mobil listrik hadir di Indonesia dan mengeluarkan uang dengan jumlah fantastis.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia mengungkapkan, All-new Nissan Kicks e-POWER di Indonesia adalah pionir dan solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik, tanpa perlu repot dengan charging.

“Sebagai pemimpin elektrifikasi global dan pemain besar SUV dunia, Nissan membuat all-new Nissan Kicks e-POWER sebagai pendukung mobilitas yang handal, canggih, efisien, dan menyenangkan bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman mengendarai mobil listrik,” ungkap Isao Sekiguchi.

Pencapaian teknologi e-POWER membuat all-new Nissan Kicks e-POWER mampu melampaui hambatan elektrifikasi yang terjadi di Indonesia saat ini. Pada sistem e-POWER, roda-roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, sementara mesin bensinnya hanya digunakan untuk men-charge baterai dan mengalirkan listrik untuk motor. Pengaturan waktu yang optimal memastikan mesin bensin hanya bekerja saat diperlukan, sehingga meningkatkan kesenyapan dan bahan bakar yang efisien.

“Jadi mobil ini sangat tepat untuk masyarakat yang ingin memiliki pengalaman berkendara mobil listrik meski pun tidak memiliki infrastruktur pendukung mobil listrik,” jelas Bagus Susanto, Direktur Marketing Indonesia.

Sensasi mobil listrik yang ditawarkan all-new Nissan Kicks e-POWER memang tidak main-main. Mobil yang dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator dan inverter, dan mesin 1,2 liter 3 silinder DOHC itu mampu memberikan tenaga maksimum 95 kilowatt (kW) atau setara 192 PS dan torsi maksimum 260 Nm. Tentu saja tenaga sebesar itu tersalurkan melimpah ke roda depan karena kedua roda tersebut digerakkan oleh motor listrik. Alhasil konsumen akan merasakan sensasi berkendara yang berakselerasi cepat, halus, torsi instan, kabin senyap dan bahan bakar bensin yang efisien, khas mobil listrik.

All-new Nissan Kicks e-POWER tidak hanya menawarkan sensasi elektrifikasi tanpa hambatan. Mobil ini juga memiliki teknologi terobosan baru One-Pedal. Teknologi ‘One-Pedal Operation’ itu memungkinkan pengemudi untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal – yaitu pedal gas saja.

Teknologi ini akan sangat bermanfaat pada lalu lintas kota yang sering diwarnai dengan kemacetan. Berkat teknologi itu, pengemudi akan mengurangi kebutuhan untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya. Sehingga pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan lebih menyenangkan. One-Pedal Operation bahkan memungkinkan berkendara secara sporty di jalan berliku, menjadikan berkendara lebih seru dan juga lebih mudah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)