Huawei Rilis AppSearch untuk Mudahkan Pengguna Temukan Aplikasi

Minggu, 22 Maret 2020 - 07:29 WIB
Huawei Rilis AppSearch untuk Mudahkan Pengguna Temukan Aplikasi
Huawei Rilis AppSearch untuk Mudahkan Pengguna Temukan Aplikasi
A A A
SHENZHEN - Huawei bertekad menjual perangkatnya di luar China meski tanpa Google Mobile Services (GMS). Mereka pun dengan cepat memperluas portofolio aplikasi di AppGallery-nya.

Namun masih ada sejumlah besar aplikasi populer yang tidak dapat ditemukan di toko aplikasi Huawei tersebut. Pemilik handphone Huawei terbaru di luar China pun dipaksa untuk mencari alternatif lain.

Sekarang ada solusi lain yang dijuluki AppSearch. Aplikasi baru telah diperkenalkan di situs web Huawei Jerman dan masih dalam tahap pengujian.

Laman GSM Arena melaporkan, AppSearch membantu Anda menemukan aplikasi yang diinginkan untuk ponsel yang bertenagakan Huawei/Honor HMS tanpa harus melewati berbagai rintangan. Misalnya harus memasang toko aplikasi pihak ketiga sebelum memasang aplikasi populer yang dicari. Facebook dan WhatsApp adalah beberapa contohnya.

Pencarian akan memandu Anda ke toko aplikasi alternatif di mana aplikasi yang Anda cari tersedia. Sehingga pengguna tidak perlu mengulangi pencarian yang sama beberapa kali.

Singkatnya, semua konten yang ditemukan menggunakan AppSearch disediakan oleh pihak ketiga. Dan aplikasi diurutkan ke dalam kategori -berdasarkan wilayah, berdasarkan popularitas atau tujuan. Sampai sekarang, AppSearch sumber aplikasi dari lima toko, yaitu APKMirror, APKMonk, appcu, Huawei AppGallery dan Amazon App Store.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8023 seconds (0.1#10.140)