Google Batal Gelar Konferensi Pengembang I/O 2020 Secara Online

Minggu, 22 Maret 2020 - 09:00 WIB
Google Batal Gelar Konferensi Pengembang I/O 2020 Secara Online
Google Batal Gelar Konferensi Pengembang I/O 2020 Secara Online
A A A
MOUNTAIN VIEW - Beberapa pekan lalu Google memutuskan untuk membatalkan konferensi pengembang tahunannya, I/O, yang seharusnya diadakan di California, AS, pada bulan Mei. Ini dipicu kekhawatiran mengenai penyebaran virus Corona.

Perhelatan secara "fisik" itu rencananya akan diganti dengan kegiatan online. Namun sekarang, itu tampaknya tidak terjadi juga. Perusahaan telah mengumumkan bahwa versi online Google I/O 2020 dibatalkan juga.

Google I/O 2020 dengan demikian sepenuhnya tak ada pada saat ini. Raksasa teknologi asal Mountain View itu tetap berkomitmen untuk berbagi pembaruan Android yang sedang berlangsung melalui blog pengembang dan forum komunitasnya.

Dalam dua pekan yang berlalu sejak pembatalan awal, epidemi COVID-19 berubah menjadi pandemik global. Kita melihat langkah-langkah yang belum pernah diambil oleh pemerintah dalam menghadapi suatu bencana, yakni memaksakan jarak sosial.

Ini adalah alasan mengapa Google telah memutuskan untuk membatalkan I/O sepenuhnya. Tentu saja kekhawatiran terhadap kesehatan staf dan komunitas lokal adalah bagian lainnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1506 seconds (0.1#10.140)