alexametrics

Pabrik Pemasok Sel Baterai Tesla akan Tutup Sementara Akibat Corona

loading...
Pabrik Pemasok Sel Baterai Tesla akan Tutup Sementara Akibat Corona
Wabah virus corona di China jadi krisis kesehatan global. FOTO/ Ist
A+ A-
NEVADA - Tesla akhirnya bersedia untuk menghentikan sementara produksinya mulai besok, Senin (23/3/2020). Sebelumnya, perusahaan milik Elon Musk itu enggan untuk menutup sementara pabriknya, meski virus corona telah mewabah.

Keputusan penutupan pabrik di Fremont dan New York ini terealisasi, setelah perusahaan melewati serangkaian pertemuan dengan sejumlah otoritas setempat.BACA JUGA: Bukan Buatan Manusia, Ahli Imunologi Buktikan Corona Terbentuk Alami

Seiring dengan penutupan tersebut, Panasonic Corp juga akan menghentikan sementara pabriknya, yang memproduksi baterai untuk mobil Tesla.BACA JUGA: Rasa Sakit Mengerikan Ini Dirasakan Penderita Infeksi Corona.



Rencananya, perusahaan elektronik asal Jepang itu akan menutup pabriknya di Nevada, Amerika Serikat, selama 14 hari. Pabrik itu memasok sel-sel baterai yang dipakai sebagai tenaga Tesla.

Kendati demikian, melansir dari Reuters, Minggu (22/3/2020), juru bicara Panasonic menolak untuk memberikan pernyataan terkait imbas bagi Tesla dengan penghentian sementara produksi sel baterai tersebut.BACA JUGA: Ilmuwan Wuhan Ingatkan Pemilik Golongan Darah Ini Mustahil Selamat dari Corona

Panasonic diketahui memiliki sekitar 3.500 karyawan di Nevada. Karyawan yang terkena dampak penutupan sementara itu tidak perlu khawatir, karena perusahaan akan memberikan bayaran penuh dan tunjangan lainnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak