Twitter Rilis Fitur 'Event Page' COVID-19 di Indonesia

Selasa, 24 Maret 2020 - 23:13 WIB
Twitter Rilis Fitur Event Page COVID-19 di Indonesia
Twitter Rilis Fitur 'Event Page' COVID-19 di Indonesia
A A A
JAKARTA - Twitter meluncurkan fitur Event Page untuk memberikan informasi resmi dan terpercaya mengenai COVID-19 secara real time. Informasi tersebut diperoleh dari lembaga pemerintah, pejabat pemerintah, masyarakat sipil, dan juga media.

Fitur Event Page Covid-19 kini sudah tersedia di Indonesia dan negara-negara Asia Pasifik lainnya. Seperti Australia, Filipina, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, dan Thailand.
Twitter Rilis Fitur 'Event Page' COVID-19 di Indonesia

Fitur ini terletak di bagian atas linimassa beranda (home timeline) pengguna telepon seluler dan di bagian #Explorepadadesktop. Untuk mengakses Event Page pada desktop, pengguna cukup klik ikon tagar di bagian kiri.

Setelahnya akan muncul banner biru dengan tulisan COVID-19 yang dapat di-klik. Sehingga Anda akan masuk ke Event Page yang berisi informasi terkini mengenai Covid-19 dari sumber-sumber resmi dan terpercaya.

"Dengan banyaknya pengguna Twitter yang terdiri dari para ahli, akun resmi pejabat negara, ahli medis, dan ahli epidemiologi, Twitter ingin mengamplifikasikan informasi yang berasal dari sumber trepercaya ini lebih jauh lagi," tulis Twitter dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (24/3/2020).
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2164 seconds (0.1#10.140)