Facebook Izinkan Karyawan Libur Sebulan Jika Ada Keluarganya Sakit

Rabu, 25 Maret 2020 - 06:04 WIB
Facebook Izinkan Karyawan Libur Sebulan Jika Ada Keluarganya Sakit
Facebook Izinkan Karyawan Libur Sebulan Jika Ada Keluarganya Sakit
A A A
MENLO PARK - Facebook diketahui sangat peduli terhadap karyawannya di tengah wabah virus corona. Kali ini, raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu memberikan libur selama satu bulan, kepada karyawan yang memiliki keluarga sedang sakit.

Meski begitu, Facebook tidak menyebutkan secara spesifik sakit yang dimaksud adalah infeksi COVID-19 atau yang lainnya. Tetapi selama libur, karyawan akan tetap digaji penuh.

”Kami memberikan beberapa inisiatif bagi karyawan kami dan keluarga mereka," kata juru bicara Faccebook, dikutip dari CNBC, Selasa (24/3/2020).

Jika ada keluarga yang membutuhkan pertolongan perawatan atau butuh kunjungan dari karyawannya, Facebook mengizinkan untuk langsung mengambil cuti.

Virus corona yang melanda Amerika Serikat mengkhawatirkan. Perusahaan milik Mark Zuckerberg itu sebelumnya juga memberikan insentif sebesar USD1.000 atau sekitar Rp15 juta untuk karyawannya yang bekerja di rumah akibat corona.

Selain itu, semua karyawan Facebook juga akan menerima rating 'exceeds' untuk asesmen kerja mereka di enam bulan pertama tahun 2020. Rating ini memberikan kesempatan kepada mereka tambahan bonus di kemudian hari.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1865 seconds (0.1#10.140)