alexametrics

3 Indonesia Catat Penggunaan e-Learning Melonjak 98%

loading...
3 Indonesia Catat Penggunaan e-Learning Melonjak 98%
3 (Tri) Indonesia melihat penggunaan layanan e-learning melonjak hingga 98% dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - 3 (Tri) Indonesia mencatat peningkatan lalu lintas data mingguan sebesar 15-20% dalam sepekan setelah pemerintah mengimbau masyarakat untuk belajar dan bekerja dari rumah.

Secara detail, 3 melihat penggunaan layanan e-learning melonjak hingga 98% dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

Aplikasi e-learning menjadi salah satu layanan digital yang paling diminati. Sebab aplikasi itu dapat menjadi alternatif bagi pelajar untuk tetap belajar melalui video dengan materi pembelajaran yang sudah disediakan secara daring.



Dalam sepekan terakhir, penggunaan empat layanan e-learning meningkat secara signifikan. Dibandingkan pekan sebelumnya, penggunaan Edmodo meningkat sebesar 841%, Quipper 196%, Ruangguru 78%, dan ZeniusEducation 73%.

Chief Commercial Officer 3 Indonesia Dolly Susanto, mengatakan, demi menunjang produktivitas pengguna, pihaknya bekerja sama dengan Edmodo menghadirkan kartu perdana AlwaysOn 1 GB yang memberikan akses gratis bagi penggunanya ke aplikasi Edmodo.

“Kami menyadari dengan adanya imbauan untuk bekerja dan belajar di rumah, semakin banyak masyarakat Indonesia yang akan mengandalkan internet untuk beraktivitas," kata Dolly dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

3 Indonesia sejak Februari 2020 mengeluarkan kartu perdana AlwaysOn 1 GB seharga Rp6.000. Kartu secara otomatis memberikan penggunanya akses gratis selama 30 hari ke aplikasi Edmodo, sebagai tambahan dari kuota utamanya sebesar 1 GB.

Sementara di sisi paket isi ulang, paket Unlimited AlwaysOn menawarkan akses unlimited ke aplikasi apa saja pada jam 01.00-17.00 WIB.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak