alexametrics

Physical Distancing, Sejumlah Operator Seluler Kompak Ubah Nama Jaringan

loading...
Physical Distancing, Sejumlah Operator Seluler Kompak Ubah Nama Jaringan
Beberapa operator seluler Tanah Air memanfaatkan fitur Network Name demi membantu usaha pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.
A+ A-
JAKARTA - Beberapa operator seluler Tanah Air memanfaatkan fitur Network Name demi membantu usaha pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Fitur Network Name ini sebagai penanda nama jaringan layanan telekomunikasi yang digunakan oleh pelanggan.

Salah satu operator seluler yang memanfaatkan fitur ini adalah Telkomsel. Operator dengan logo berwarna merah ini menggunaan fitur network name untuk sosialisasi himbauan Di Rumah Saja.



Perubahan pada network name Telkomsel sudah dimulai sejak 24 Maret 2020, hingga nanti kondisi penanganan pandemi COVID-19 sudah dinyatakan membaik oleh Pemerintah RI.

"Sosialisasi himbauan Pemerintah RI untuk masyarakat dapat beraktifitas (belajar, bekerja dan beribadah) Di Rumah Saja dengan memanfaatkan fitur Network Name yang tersedia di seluruh perangkat smartphone/ gawai," tutur Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Sementara bagi para pelanggan Smartfren akan melihat dua kata baru pada Operator ID Smartfren yakni Stay Safe.

Smartfren – Stay Safe merupakan imbauan khusus dari Smartfren untuk berhati-hati dan tetap waspada agar terhindar dari paparan virus COVID-19 dengan melakukan physical distancing (menjaga jarak) dengan orang lain.

Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys dalam keterangan terpisah mengatakan, Operator ID Smartfren- Stay Safe ini akan terus hadir hingga waktu yang ditentukan kemudian.

"Tujuan menambahkan pesan yang sifatnya mengajak melalui Operator ID ini adalah untuk mengingatkan kepada pelanggan kami untuk berperan aktif dan tetap menjaga diri dari penyebaran wabah covid-19, senada dengan anjuran pemerintah dalam melakukan physical distancing supaya tetap aman dan tidak terjangkit virus tersebut," jelasnya.

Senada dengan kedua operator seluler di atas, XL Axiata juga mendukung upaya pemerintah melakukan edikasi atau himbauan kepada masyarakat untuk menjaga jarak sosial termasuk menghindari aktivitas di luar rumah.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih, menyatakan upaya itu diwujudkan dengan melakukan menyampaikan pesan #DiRumahLebihBaik kepada pelanggan dan masyarakat, termasuk melalui dengan merubah tampilan nama jaringan di layar ponsel sebagai salah satu sarana edukasi kepada pelanggan dan masyarakat secara umum.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak