alexametrics

Instagram Hadirkan Fitur Berbagi Layar Co-Watching

loading...
Instagram Hadirkan Fitur Berbagi Layar Co-Watching
tangkapan layar fitur co-watching yang baru dirilis Instagram. FOTO/ SC SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Instagram merilis fitur Co-watching yang memungkinkan pengguna berbagi layar unutk melihat postingan Instagram secara bersamaan.

Fitur ini bisa ditemukan saat pengguna melakukan obrolan video atau video chat yang ada di dalam Instagram.

Pengguna dapat memulai obrolan video dengan mengetuk ikon recorder pada bagian kotak masuk di Direct atau pada utas percakapan Direct mereka.



Setelah itu, pengguna dapat bersama-sama melihat postingan yang disimpan, disukai, dan disarankan dengan mengetuk ikon foto yang terletak di bagian kiri bawah layar pada obrolan video yang tengah berlangsung.

Menurut Instagram dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (25/3/2020), fitur ini akan tersedia secara global dalam beberapa hari ke depan.

Instagram juga meluncurkan stiker 'Di Rumah Aja" bagi para pengguna di Indonesia.

Stiker ini untuk membantu pengguna saling berbagi inspirasi kegiatan #dirumahaja serta memungkinkan mereka untuk tetap terhubung dan melihat bagaimana teman-teman mereka mengisi waktu luang di tengah praktik menjaga jarak fisik (physical distancing) saat ini.

Agar menampilkan informasi yang akurat, media sosial yang masih satu payung dengan Facebook ini menghapus akun-akun COVID-19 yang tidak terpercaya dari daftar akun yang disarankan dan konten terkait COVID-19 yang diposting oleh akun tidak terpercaya dari Explore.

Instagram hanya akan menampilkan konten COVID-19 dari akun organisasi kesehatan yang terpercaya. Instagram juga akan mulai menyembunyikan (downrank) konten yang ditandai sebagai misinformasi oleh mitra pengecek fakta pihak ketiga Instagram dari Feed dan Stories.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak